IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , » Sempat Terganggu Cuaca, PHE ONWJ Catatkan Rekor Produksi Harian Tertinggi

Sempat Terganggu Cuaca, PHE ONWJ Catatkan Rekor Produksi Harian Tertinggi

Written By Unknown on Thursday, 10 April 2014 | 17:15

indoPetroNews.com - Produksi PT Pertamina Hulu Energi Offshore North West Java (PHE ONWJ) kini semakin menjanjikan. Anak perusahaan Pertamina ini mencatatkan rekor produksi harian tertinggi pada kuartal pertama tahun 2014. Terbukti, pada akhir Maret lalu PHE ONWJ berhasil mencatatkan produksi minyak sebesar 43.900 BOPD atau tertinggi sejak Pertamina menjadi operator blok ONWJ. Demikian diungkapkan Executive VP/GM PHE ONWJ, Jonly Sinulingga pada siaran persnya di Jakarta, (10/4).

Menurutnya, produksi PHE ONWJ pada periode Januari-Februari sempat terganggu oleh cuaca buruk. Kini, diharapkan target produksi minyak sebesar 39,400 BOPD sesuai persetujuan WP&B 2014 dapat diwujudkan.

Peningkatan produksi, terangnya, terjadi karena didukung oleh selesainya Pengembangan Lapangan Baru, Lapangan UL. Kini, PHE ONWJ telah berhasil mengoperasikan sumur-sumur di lapangan UL pada Februari 2014. Keberhasilan ini kembali menunjukkan kehandalan PHE ONWJ dalam mengoperasikan lapangan minyak dan gas bumi lepas pantai.

Ia berharap, tambahan produksi dari pengembangan lapangan UL ini dapat membantu pencapaian target produksi pada tahun 2014 ini sebesar 39.400 BOPD dan 207,7 MMSCFD. Jonly menambahkan, proyek Pengembangan Lapangan UL merupakan salah satu proyek pengembangan yang dilakukan PHE ONWJ untuk menambah produksi minyak dan gas bumi.

Lingkup pekerjaan proyek ini, lanjutnya, meliputi pembangunan ULA tripod platform (anjungan lepas pantai berkaki 3) dan pemasangan pipa bawah laut sebesar 12” sepanjang 6,1 km. Menurutnya, dengan mengutamakan kehandalan dan keamanan operasi yang diterapkan di PHE ONWJ, proyek ini dapat diselesaikan tepat waktu dan aman tanpa ada kecelakaan.

Jonly juga mengatakan, peningkatan produksi juga ada yang berasal dari berbagai inovasi dan optimasi produksi yang dilakukan tim PHE ONWJ. Menurutnya, PHE ONWJ akan terus melakukan berbagai aktivitas yang dapat mendukung target produksi migas nasional. Kegiatan eksplorasi dan berbagai pengembangan lapangan baru akan terus dilakukan pada tahun-tahun mendatang agar trend peningkatan produksi dapat terus dijaga.(*/ris)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login