IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , » Harga Minyak Mentah Hari Ini Merangkak Naik

Harga Minyak Mentah Hari Ini Merangkak Naik

Written By Indopetro portal on Thursday, 14 July 2016 | 16:42

indoPetroNews.com- Harga minyak mentah selip lagi pada sesi perdagangan tadi malam akibat kekhawatiran akan limpahan surplus minyak yang sulit ditanggulangi. Pasalnya, data Energy Information Administration (EIA) menunjukkan penurunan persediaan minyak Amerika Serikat yang lebih kecil dari perkiraan. Namun demikian, harga minyak pada Kamis (14/7/2016) perlahan kembali merangkak naik.

Harga minyak Brent berada di kisaran $46.77 per barel, sedikit lebih tinggi dari keterpurukan pada Rabu (13/7/2016) hingga mencapai $46.26. Demikian pula WTI, kini berada di sekitar $45.34, meski sebelumnya anjlok hingga $44.75 per barel.

Persediaan minyak mentah AS (crude inventory) menurut laporan EIA, yang mengacu pada berapa banyak minyak dalam fasilitas-fasilitas penyimpanan di penjuru negeri Paman Sam tersebut, tercatat -2.5 juta barel. Angka ini jauh lebih sedikit ketimbang perkiraan analis -3 juta barel, sekaligus mengindikasikan bahwa permintaan akan BBM di musim panas kali ini ternyata lebih lemah dibanding harapan pasar.

Laporan EIA itu diterbitkan beberapa jam setelah International Energy Agency dalam laporan bulanannya kembali memperingatkan akan melejitnya suplai minyak mentah yang berpotensi mengancam pemulihan harga. Terlepas dari berbagai gangguan produksi yang terjadi di banyak negara, kenaikan harga minyak beberapa waktu lalu nampaknya telah dimanfaatkan oleh para produsen untuk mengaktifkan kegiatan produksi yang sempat di-rem karena rendahnya harga. (Sofyan)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login