IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , » Iran Segera Buka Tender Blok Migas

Iran Segera Buka Tender Blok Migas

Written By Indopetro portal on Thursday, 20 October 2016 | 13:56

indoPetroNews- Negara Republik Islam Iran akan membuka tender untuk tata kelola blok minyak dan gas bumi (migas). Berapa blok yang akan ditawarkan?

"Pemerintah akan membuka tender untuk pengelolaan 29 ladang minyak dan 21 blok gas," kata Menteri Perminyakan Iran, Bijan Namdar Zanganeh, Selasa (18/10/2016), seperti dikutip dari kantor berita Iran, Shana.

Menurut Zanganeh, permohonan tender diserahkan paling lambat 19 November. "Pemerintah akan mengumumkan daftar pemenang tender minyak dan gas itu pada 7 Desember," katanya.

Seperti diketahui, Teheran telah memprioritaskan kegiatan eksplorasi dan produksi untuk perusahaan asing atau akan diberikan kepada negara-negara tetangga. Iran memiliki 28 ladang minyak dan gas di daratan dan lepas pantai berbatasan dengan negara lain.

Negeri para Mullah ini berharap menggaet investasi asing lebih dari US$ 150 miliar dalam industri minyak, gas, dan petrokimia hingga 2020. Untuk mewujudkan hal ini, Iran telah mengubah sistem kontrak menjadi lebih menguntungkan bagi kontraktor pengelola blok minyak dan gas Iran.

Pada awal Oktober ini, Iran meneken kontrak jenis baru itu dengan sebuah perusahaan minyak lokal.

National Iranian Oil Company (NIOC), perusahaan minyak milik pemerintah Iran, sebelumnya mengatakan ingin meneken kontrak dengan perusahaan asing dan domestik selama tahun berjalan, menurut kalender Iran berakhir Maret tahun depan. (Sofyan)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login