IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , , » Menteri ESDM : SKK Migas Institusi yang Saya Kunjungi Pertama Kali

Menteri ESDM : SKK Migas Institusi yang Saya Kunjungi Pertama Kali

Written By Indopetro portal on Friday, 21 October 2016 | 13:39

 indoPetroNews- Belum genap seminggu dilantik oleh Presiden Jokowi sebagai Menteri dan Wakil Menteri (Wamen) Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan dan Arcandra Tahar "bergerilya" mengunjungi beberapa instansi terkait industri hulu minyak dan gas bumi (migas). Kali ini, pada Jumat pagi (21/10/2016) giliran kantor Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) yang disambangi oleh keduanya.

Pada pukul 06.40 WIB, Wamen Arcandra Tahar tiba di kantor SKK Migas, yang terletak di Gedung Wisma Mulia, Jl. Gatot Subroto, Jakarta.

Wamen disambut oleh beberapa pejabat SKK Migas, diantaranya Deputi Pengendalian Operasi SKK Migas Muliawan, Kepala Bagian Humas SKK Migas, Taslim Z. Yunus, Kepala Badan Pengelola Minyak Bumi dan Gas Aceh (BPMA) Marzuki Daham
dan lain-lainnya.

Pada pukul 07.00 WIB, Wamen Arcandra didampingi beberapa staf Kementerian ESDM dan jajaran petinggi SKK Migas meninjau ruang pelatihan di lantai 35. Setelah duduk dan berbincang-bincang di dalam ruang pertemuan, Wamen bergeser ke ruang rapat, yang letaknya masih di lantai 35.

Sesaat kemudian, tepat pada pukul 07.21 WIB, Menteri ESDM Ignasius Jonan, didampingi Kepala SKK Migas Amien Sunaryadi menyambangi Wamen Arcandra di ruang rapat. Setelah bersalaman satu dengan lainnya, mereka melakukan rapat internal. Rapat internal yang berlangsung pukul 07.25 WIB dipimpin langsung oleh Kepala SKK Migas, sebelum kemudian pintu ruangan rapat ditutup rapat oleh petugas security SKK Migas.

Selanjutnya, pada pukul 08.05 WIB Menteri dan Wamen ESDM, Kepala SKK Migas dan pejabat lainnya meninggalkan ruangan. Nampak kesibukan para security yang saling terkoneksi dengan handy talky untuk berkoordinasi dan mengamankan situasi karena Menteri dan Wamen ESDM, yang didampingi Kepala SKK Migas, bersegera pindah ke Gedung City Plaza, yang terletak tidak jauh dari Gedung Wisma Mulia.

Rombongan Menteri dan Wamen ESDM dan Kepala SKK Migas pun menuju Gedung City Plaza lantai 9. Di sana mereka telah disambut oleh seluruh jajaran karyawan dan manajemen SKK Migas. Acara Townhall Meeting Bersama Menteri ESDM pun dimulai. Setelah pembawa acara membuka Tonwhall Meeting, disusul kemudian pengumandangan lagu kebangsaan Indonesia Raya, Kepala SKK Migas mempersilakan Menteri ESDM memberikan sambutan. Namun sebelum memberikan sambutan lagu mars Kerja Sama terlebih dahulu dikumandangkan dengan penuh semangat oleh segenap karyawan SKK Migas.

Saking semangatnya, Menteri Jonan dalam sambutannya sempat berseloroh, "Semoga kerja karyawan SKK Migas juga sesemangat menyanyikan lagu mars SKK Migas". Kontan saja ucapan Menteri ESDM ini disambut gelak tawa para karyawan dan senyuman Kepala SKK Migas.

Dalam sambutannya, Jonan berharap agar karyawan SKK Migas dapat meningkatkan profesionalisme dan kinerjanya. "Minimal bisa sama dengan Kontraktor Kontrak Kerja Sama yang diawasinya," tegas mantan Menteri Perhubungan ini, sembari mengimbuhkan bahwa lembaga inilah yang kali pertama ia kunjungi mengingat peran SKK Migas yang strategis dalam memajukan dan memandirikan sektor migas nasional.

Jonan juga minta agar para karyawan tidak hanya berdiam diri di dalam kantor tetapi terjun ke lapangan. "Saya minta juga selain terjun ke lapangan juga bisa direkomendasikan untuk bisa magang di North Sea. Atau magang di perushaan migas di Perancis," kata Jonan, yang kemudian disambut tepuk tangan meriah oleh para karyawan SKK Migas.

Sebelum mengakhiri sambutannya, terkait harapannya agar karyawan SKK Migas selalu terjun ke lapangan, Jonan pun sempat berkelakar. "Pak Kepala SKK Migas ini hanya penampilannya saja seperti sering terjun ke lapangan," ujar Jonan. Karuan saja candaan Menteri ESDM ini lagi-lagi disambut oleh senyuman kecil oleh Kepala SKK Migas.

Pada akhir sambutannya Jonan pun minta agar pihak SKK Migas dapat menjalin kerjasama dengan instansi lain pemerintah, seperti Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi dan para stakeholders lainnya. "Karena hanya dengan membangun sinergi dan kerjasama yang erat sebuah tujuan dapat dicapai secara maksimal," katanya.

Seusai memberikan sambutan, Kepala SKK Migas Amien Sunaryadi, mengucapkan terima kasih atas apresiasi Menteri ESDM. "Saya dan pihak manajemen karyawan mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Menteri dan Bapak Wamen. Semoga ini akan terus memberikan dan memacu semangat kami untuk memajukan dan meningkatkan kemandirian migas nasional," kata Amien. (Sofyan)

Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login