IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , , » Proyek PLTU Bengkulu Pertama Mulai Dibangun

Proyek PLTU Bengkulu Pertama Mulai Dibangun

Written By Indopetronews on Friday, 28 October 2016 | 08:56

indoPetroNews- Pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) di Bengkulu berkapasitas 2x100 Megawatt (MW) bakal segera terealiasasi. Program ini menjadi bagian dari rencana pembangkit 35.000 MW yang digagas pemerintah.

Adalah entitas anak PT Intraco Penta, Tbk. (lNTA Group) yang merupakan pilar INTA Group di bidang infrastruktur kelistrikan yaitu PT Tenaga Listrik Bengkulu (TLB), pada Kamis (27/10/2016) melakukan penandatanganan perjanjian kredit (Loan Agreement) dengan dua bank dari Ttongkok, Industrial and Commercial Bank of China (ICBC Limited) serta Export import Bank of China (CEXW).

Acara penandatanganan turut disaksikan langsung oleh Gubernur Bengkulu, Bapak H.Ridwan Mukti. Pinjaman yang akan disalurkan kedua bank asing kepada INTA Group adalah sebesar USD 270 juta dimana seluruhnya akan digunakan untuk membiayai pembangunan proyek PLTU berkapasitas 2x100 MW yang merupakan PLTU pertama di Bengkulu berlokasi di lahan milik PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) di Teluk Sepang, Putau Baai, Provinsi Bengkulu.

”Kami turut senang karena satu persatu tantangan bagi INTA Group dalam memulai Proyek PLTU ini mulai dari penandatangan Power Purchase Agreement (PPA), pemilihan lokasi untuk Iahan PLTU, ijin-ijin utama, amdal hingga pembiayaan sudah bisa diatasi,” uiar Petrus Halim, CEO INTA Group yang juga menjabat sebagai Komisaris Utama TLB.

"Kini tinggal bagian kami adalah bekeria membangun PLTU agar paling lambat akhir tahun 2019 proses konstruksi dapat diselesaikan sehimgga PLTU pertama di Bengkulu int dapat memberikan dampak positif terhadap ekonomi lokal seiain sebagai bagian dari program pemerintah dalam pembangunan pembangkit listrik 35.000 megawatt dan juga menjadi perwujudan visi INTA dalam mengembangkan ekonomi masyarakat ekonomi masyarakat lokal di Indonesia,” ungkap Petrus.

Gubernur Bengkulu yang turut hadir juga mengungkapkan optimismenya. “PLTU pertama di Bengkulu ini tidak hanya akan membantu menopang pertumbuhan ekonomi di Bengkulu namun juga berpotensi mengundang banyak investor baru masuk ke provinsi Bengkulu,” katanya. (Sofyan).
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login