IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , » Strategi Pertamina Mencapai Aspirasi 2030

Strategi Pertamina Mencapai Aspirasi 2030

Written By Indopetro portal on Friday, 28 October 2016 | 13:09

indoPetroNews- Di tengah kondisi melorotnya harga minyak dunia, Pertamina tetap berkomitmen untuk mencapai Aspirasi 2030, program yang telah ditargetkan. Apa saja step-step dan strateginya?

“Kita berusaha meningkatkan akses pada sumberdaya dan cadangan baru. Hal tersebut dilakukan dengan mengelola aset dari Barat ke Timur Indonesia, Onshore ke Offshore, Shallow Water ke Deep Water,”kata Direktur Utama PT Pertamina Hulu Energi (PHE) R Gunung Sardjono Hadi, kepada sejumlah media, Jumat (28/10/2016) di Jakarta.

Disamping itu memfokuskan pada blok-blok domestik yang habis masa kontrak dengan konsep dioperasikan oleh Perusahaan 100% Milik Negara (National Flagship Energy Company).

Hal lainnya, kata Gunung, melakukan inorganic business pada aset produksi di dalam dan luar negeri (take over operator-ship, chip-in, merger & acquisition). Melakukan joint study dengan mitra yang bernilai tambah dan juga memfokuskan diri pada aset produksi dan bernilai strategis di luar negeri serta pada cekungan yang belum dikembangkan dengan baik (Technology and Capacity Enhancement).

Lebih jauh Gunung juga menyatakan, pihaknya memberikan nilai tambah pada aset. Di antaranya melakukan secara intensifeksplorasi secara intensif, mengembangkan optimasi produksi yang terpilih. “Eksplorasi secara selektif untuk sumber daya yang signifikan serta mengimplementasikan konsep Development While Exploration (DWE). Juga melakukan pengembangan usaha pada sumberdaya hulu untuk energi baru dan terbarukan,” katanya.

Hal lain yang dilakukan adalah mengembangkan teknologi dan sumber daya manusia secara profesional. “Pendidikan dan pengembangan SDM – Pengiriman karyawan untuk belajar di pusat pendidikan terbaik,” katanya. Disamping itu juga melakukan pengembangan karyawan sebagai Global Professional dan menerapkan organisasi Upstream Global Solution. (Sofyan)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login