IndoPetroNews

Headlines News :
Home » » Venezuela dan Iran Perluas Kerja Sama Bidang Migas

Venezuela dan Iran Perluas Kerja Sama Bidang Migas

Written By Indopetronews on Tuesday, 25 October 2016 | 15:34

indoPetroNews- Presiden Venezuela Nicolas Maduro, berkunjung ke Republik Islam Iran pada Sabtu (22/10/2016). Selama di Iran, Maduro bertemu dengan sejawatnya Hassan Rouhani dan Rahbar atau Pemimpin Besar Revolusi Islam Iran Ayatullah al-Udzma Sayid Ali Khamenei.

Presiden Venezuela menegaskan bahwa negaranya bertekad untuk memperluas kerja sama dengan Iran di semua bidang, termasuk minyak dan gas bumi.

"Pemerintah Venezuela bertekad untuk melaksanakan perjanjian kedua negara dan mendukung konsultasi para menteri kedua negara dalam mengimplementasikan perjanjian-perjanjian secepatnya," kata Maduro.

Ia juga menyinggung konsultasinya dengan negara-negara produsen minyak dan mengatakan, untuk menstabilkan harga minyak harus dipertimbangkan mekanisme baru dan konsultasi di antara negara-negara produsen minyak, baik anggota OPEC maupun Non-OPEC, harus ditingkatkan.

Presiden Republik Islam Iran Hassan Rouhani mengatakan, Amerika Latin, termasuk Venezuela, memiliki posisi khusus dalam kebijaan luar negeri Republik Islam Iran dan perluasan kerja sama dengan kawasan ini penting bagi Republik Islam. Untungnya, kata Rouhani, proses kerja sama kedua belah pihak dalam beberapa tahun terakhir mengalami peningkatan.

"Iran mendukung setiap langkah untuk menstabilkan pasar minyak, harga yang adil dan bagian yang adil pula bagi produsen minyak serta pada saat yang sama koordinasi dan kerjasama teknis negara-negara OPEC (Organisasi Negara-negara Pengekspor Minyak) dan non-OPEC di bidang ini sangat penting," ujar Rouhani. (Sofyan)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login