IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , » Dirut Pertamina : Kita Libatkan Swasta Garap Proyek Infrastruktur Migas

Dirut Pertamina : Kita Libatkan Swasta Garap Proyek Infrastruktur Migas

Written By Indopetro portal on Wednesday, 9 November 2016 | 14:17

indoPetroNews- Pertamina akan melibatkan pihak swasta untuk menggarap proyek-proyek yang terkait infrastruktur. Bagaimana skemanya?

“Yang jelas kita menggarap proyek-proyek yang ada melibatkan swasta. Tidak semua proyek yang ada di kita (untuk infrastruktur maupun upstream dan kilang) didanai sendiri oleh Pertamina,” kata Direktur Utama (Dirut) PT Pertamina (Persero) Dwi Soetjipto kepada media, Selasa petang (8/11/2016) di kantor pusat Pertamina, Jakarta.

Skema kerja samanya, lanjut Dwi Soetjipto, bisa dengan cara pihak swasta memberi share sebesar 40%. “Atau bisa juga pihak swasta yang (share)nya tinggi, lalu kemudian kita masuk secara bertahap,” ungkapnya.

Dia juga menuturkan jumlah investasi upstream per tahun kurang lebih US$ 3 – 4 miliar. “Untuk kilang, dalam 10 tahun mendatang membutuhkan dana sekitar US$40 miliar. Ini masih tidak akan cukup, pasti akan mencari funding dari luar,” ujar Dwi Soetjipto, seraya menambahkan bahwa besaran anggaran investasi 2016 yang terserap sekitar US$4 miliar. (Sofyan)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login