IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , , » JOB Jambi Merang Berikan Beasiswa SMART II

JOB Jambi Merang Berikan Beasiswa SMART II

Written By Indopetro portal on Tuesday, 1 November 2016 | 10:25

indoPetroNews- JOB Pertamina-Talisman Jambi Merang (JOBPTJM) menyerahkan bantuan pendidikan, Beasiswa SMART II, bagi tenaga pengajar Sekolah Dasar, dalam upaya pengembangan sektor pendidikan di area sekitar wilayah binaan JOBPTJM. Penyerahan ini diwakili oleh Teuku Mirasfi, Perwakilan Management JOBPTJM, bertempat di Universitas Terbuka Palembang.

Beasiswa SMART II, merupakan pengembangan dari program Beasiswa SMART I yang dilaksanakan pada tahun 2011 diperuntukkan bagi pelajar yang tinggal di sekitar wilayah binaan JOBPTJM untuk melanjutkan pendidikan Diploma III di Politeknik Negeri Sriwijaya. Program beasiswa ini, yang dikembangkan menjadi Beasiswa SMART II, diperuntukkan bagi tenaga pengajar Sekolah Dasar untuk menempuh pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Melalui tahap seleksi, terpilih 4 tenaga pengajar yang memenuhi persyaratan untuk menempuh pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Beasiswa ini akan dilakukan selama 3 tahun dalam 3 periode. Beasiswa SMART II yang diluncurkan pada hari ini bertujuan untuk meningkatkan potensi masyarakat lokal dalam bidang pendidikan, meningkatkan kualitas pendidikan untuk penerus bangsa, dan meningkatkan hubungan baik dengan para pemangku kepentingan. Secara tidak langsung, beasiswa yang diberikan kepada tenaga pengajar juga memiliki manfaat jangka panjang antara lain menurunkan angka pengangguran dan putus sekolah di Kecamatan Bayung Lencir, serta meningkatkan mutu dan kualitas tenaga pengajar yang berdampak positif pada kualitas pendidikan para siswa.

JOBPTJM sebagai salah satu Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) di bawah naungan Satuan Kerja Khusus Pelaksana Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) berkomitmen mengembangkan pendidikan di Wilayah Kerja (WK) Migas. Perusahaan migas mempunyai kewajiban melakukan kegiatan TJSL sesuai dengan Undang-Undang No 22 Tahun 2001 tentang Migas. Sesuai UU, perusahaan wajib melakukan pengelolaan lingkungan hidup dan menjalankan fungsi sosial masyarakat di sekitar wilayah kerja mereka sebagai pendukung operasi program kelancaran operasi.

‘’JOBPTJM tidak hanya memperhatikan sekolah dan fasilitasnya. Kami diberikan kesempatan untuk menempuh pendidikan yang lebih tinggi, yang nantinya saya dedikasikan penuh untuk meningkatkan mutu pendidikan (khususnya) di desa Kaliberau,’’ ujar Heni Kundarti, salah satu tenaga pengajar penerima Beasiswa SMART II sebagai mahasiswa baru Semester I di Universitas Terbuka.

‘’Kami terus berupaya untuk mengembangkan sektor pendidikan di sekitar wilayah operasi dengan tujuan meningkatkan potensi masyarakat lokal dan memperbaiki bidang pendidikan bagi penerus bangsa. Kami juga selalu menjalankan tanggung jawab sosial sebagai salah satu cara mengurangi dampak sosial dan keamanan operasi perusahaan,’’ kata Adelina Novianti selaku Juru Bicara JOBPTJM, kepada wartawan, Senin (31/10/2016).

Dengan adanya program beasiswa SMART II kepada tenaga pengajar ini, diharapkan terciptanya putra putri daerah yang berpotensi dan memiliki wawasan pendidikan yang baik, menurunkan angka pengangguran sekolah di Kecamatan Bayung Lencir serta meningkatkan mutu dan kualitas tenaga pengajar yang dapat memajukan kualitas pendidikan siswa. (Sofyan)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login