IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , » Kadin Indonesia : Revisi UU Migas Harus Segera Diprioritaskan

Kadin Indonesia : Revisi UU Migas Harus Segera Diprioritaskan

Written By Indopetro portal on Friday, 4 November 2016 | 10:19

indoPetroNews- Penyelesaian revisi Undang - Undang (UU) Migas yang saat ini terus tertunda dikhawatirkan akan berdampak pada percepatan pemulihan industri minyak dan gas bumi (migas) di dalam negeri. Investor dan perusahaan-perusahaan di sektor ini sangat mungkin akan menunda atau bahkan mengurungkan niat investasi mereka. Padahal pemulihan industri migas sendiri, selain bergantung pada harga minyak, juga akan sangat ditentukan belanja modal perusahaan perusahaan migas.

“Saat ini, harga minyak memang sudah menunjukkan trend kenaikan ke kisaran harga USD45 sampai USD50 per barel. Tentu ini kecenderungan positif. Pada 2017 dan awal 2018, harga minyak diprediksi akan bergerak hingga mencapai USD 55 sampai USD 60 per barel. Namun hati-hati, tidak gampang bagi sektor industri migas untuk menjadikan kondisi ini sebagai momen untuk membalikkan keadaan. Pemulihan industri migas juga akan dipengaruhi faktor lain," kata Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) Indonesia Bidang Energi Dan Migas, Bobby Gafur Umar kepada wartawan, Jumat (4/11/2016) di Jakarta.

Menurut Bobby Gafur Umar, harga minyak yang rendah memang telah secara nyata menjadi hambatan serius bagi investasi dan industri migas di Indonesia untuk nengembangkan usaha. Demikian pula dengan industri penunjang migas. Namun, tantangan terbesar yang dihadapi industri hulu migas, misalnya, justru berasal dari ketidakpastian poiitik dan ketidakpastian kebijakan serta regulasi.

Investasi baru dan pengembangan, menurut dia, menjadi salah satu faktor yang menentukan pemulihan industri migas. “Harga minyak dunia membaik, itu bagus. Tapi itu tidak cukup. Harus diingat juga bahwa diperlukan motor Iain untuk memulihkan dan menggerakkan industri ini, yaitu payung hukum," tegasnya. (Sofyan)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login