IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , » KADIN : Konflik dan Masalah Timbul Selama UU Migas Belum Diselesaikan

KADIN : Konflik dan Masalah Timbul Selama UU Migas Belum Diselesaikan

Written By Indopetronews on Monday, 7 November 2016 | 08:57

indoPetroNews- Revisi Undang-undang Minyak dan Gas Bumi (Migas) yang masih tersendat di gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) ditengarai prosesnya sangat alot. Pasalnya, hingga menjelang akhir 2016, payung hukum yang sangat dibutuhkan para pemangku kepentingan di bidang energi tersebut belum juga dituntaskan.

"Alotnya pembahasan revisi UU Migas memang telah menjadi perhatian banyak kalangan. Pembahasan revisi UU Migas sudah selayaknya mendapat prioritas," kata Firlie Ganinduto, Ketua Komite Tetap KADIN Indonesia bidang Regulasi dan Kelembagaan Migas kepada wartawan, Sabtu (5/11/2016) di Jakarta.

Dia mengatakan, "Selama UU Migas yang baru belum bisa diselesaikan dan diterbitkan, maka kerap terjadi konflik dan masalah di sektor migas. Ini memprihatinkan, karena bisa berujung pada merosotnya kepercayaan investor untuk berinvestasi di Indonesia".

Terkait hal tersebut, anggota DPR Komisi VII Satya Yudha, memperkirakan bahwa pembahasan revisi UU Nomor 22 Tahun 2001 tentang Migas ini baru akan bisa diselesaikan awal 2017.

"Tunggu sampai nanti sinkronisasi, mungkin Desember sampai Ba|eg (Badan Legislasi DPR) kalau sudah sampai Baleg berarti semua fraksi sudah sepakat. Dari Baleg dibawa ke Paripurna, Januari bisa diketok, baru dibentuk Panja atau Pansus," tegas Satya. (Sofyan)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login