IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , » Kadis Keteknikan Geologi dan Geofisika SKK Migas : Tugas SKK Migas Terbatas pada Keteknikan dan Memberi Rekomendasi

Kadis Keteknikan Geologi dan Geofisika SKK Migas : Tugas SKK Migas Terbatas pada Keteknikan dan Memberi Rekomendasi

Written By Indopetro portal on Thursday, 3 November 2016 | 14:16

indoPetroNews - Tugas pokok dari SKK Migas adalah melakukan monitoring dari kegiatan minyak dan gas bumi (migas) dengan regulasi yang ada. “Tugas pokok kita ada pada keteknikannya. Sejauh ada di koridor tersebut, kita akan kasih masukan dan rekomendasi terkait teknologi yang ada maupun keekonomiannya,” kata Kepala Dinas Keteknikan Geologi dan Geofisika SKK Migas, Sinta Damayanti kepada sejumlah media, beberapa waktu lalu di Jakarta. Jadi, SKK Migas tidak hanya mendorong eksplorasi di offshore, onshore dan proyek gas laut dalam (Indonesia Deepwater Development/IDD).

Menurutnya, aktivitas SKK Migas terbatas pada monitoring kegiatan, mengikuti regulasi dan menentukan bagian negara yang telah ditentukan.

Terkait upaya pemotongan cost recovery, Sinta mengutarakan bahwa cost recovery adalah dana bagian negara yang harus dibayarkan. "Cost recovery bukan kita bayar untuk perusahaan tapi share bagian negara yang harus kita bayarkan. Karena tadinya sudah dikeluarkan terlebih dahulu oleh operator,” kata Sinta. (Sofyan)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login