IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , , » Kepala Humas SKK Migas : Harus Ada Terobosan Luar Biasa untuk Tingkatkan Produksi Minyak

Kepala Humas SKK Migas : Harus Ada Terobosan Luar Biasa untuk Tingkatkan Produksi Minyak

Written By Indopetro portal on Tuesday, 1 November 2016 | 08:34

indoPetroNews-Pengelolaan industri hulu minyak dan gas bumi (migas) perlu terobosan luar biasa. Tidak hanya revisi Undang-undang Minyak dan Gas Bumi (UU) Migas. Pasalnya, Indonesia berada dalam krisis energi.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Humas) Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Taslim Z Yunus dalam satu diskusi pada Sabtu (29/10/2016) di Jakarta.

“Pemerintah, dalam hal ini Dewan Energi Nasional (DEN) menetapkan bahwa kebutuhan energi kita pada 2025 sekitar 7,49 juta barel oil equevalen. Sekitar 47% diantaranya adalah dari sektor minyak dan gas bumi (migas). Artinya, pada 2025 kita membutuhkan produksi 3,5 juta barel oil equevalen,” kata Taslim.

Dia mengatakan produksi migas Indonesia saat ini berkisar 2,1 juta barel oil ekuivalen. “Kita harus siap-siap menghadapi kekurangan suplai sekitar 1,5 juta barel oil ekuivalen. Ini kalau bisnis berjalan as usual, tidak perubahan di sana-sini,” paparnya.

Oleh sebab, itu Taslim berharap, saat ini segera dilakukan terobosan. “Terobosan bukan hanya dari Undang-undang Minyak dan Gas Bumi (UU MIgas) tetapi harus ada perubahan besar di dalam pengelolaan industri hulu migas. Dan yang paling mendasar adalah kita harus mempunyai rasa krisis untuk migas ke depan,” tegas Taslim seraya mengimbuhkan bahwa eksplorasi menjadi salah satu solusi untuk mengejar kekurangan produksi 1,5 juta barel setara minyak. (Sofyan)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login