IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , » Kepala SKK Migas : Negara Butuh Produksi Migas Tinggi

Kepala SKK Migas : Negara Butuh Produksi Migas Tinggi

Written By Indopetro portal on Tuesday, 8 November 2016 | 09:25

indoPetroNews- Kebutuhan minyak dan gas semakin tinggi seiring pertumbuhan ekonomi Indonesia. Namun sayangnya, peta produksi minyak dan gas (migas) turun terus. 

“Peta minyak Indonesia, produksi minyak turun terus. Begitu pun gas juga turun terus. Disebutkan bahwa pada 2030 Indonesia membutuhkan gas tetapi gasnya sudah tidak ada. Jadi, kita melihat yang dibutuhkan negara adalah produksi minyak dan gas harus tinggi sesuai kebutuhan,” kata Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) kepada media pada Selasa (1/11/2016) di Jakarta.

Menurut pandangan Amien, produksi migas bisa tinggi produksinya bila cadangannya juga tinggi. “Cadangan bisa tinggi kalau discovery-nya besar. Hanya bisa ada discovery bila ada eksplorasi. Jadi, yang dibutuhkan negara adalah kegiatan eksplorasi,” ungkapnya.

Diakuinya, saat ini sedang diributkan Peraturan Pemerintah Nomor 79 Tahun 2010. “Cost recovery diawal ketat. Nanti pada 2050 yang akan diawasi ketat sangat kecil. Pajak migas sekarang hanya 4% dari penerimaan pajak. Penerimaan migas itu hanya sangat kecil,” katanya. (Sofyan)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login