IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , , , » KESDM Bentuk Tim Gabungan Susun Harga EBT

KESDM Bentuk Tim Gabungan Susun Harga EBT

Written By Indopetronews on Tuesday, 29 November 2016 | 09:45

indoPetroNews- Pemerintah terus mengupayakan agar Energi Baru Terbarukan (EBT) dapat segera direalisasikan. Hal ini seiring makin menipisnya cadangan minyak bumi dan menurunnya produksi energi berbasis fosil. Apa saja langkah-langkahnya?

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), dalam hal ini Direktorat Jenderal Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi (EBTKE) telah melakukan beberapa kali pertemuan dengan stakeholder terkait baik di Kementerian/Lembaga, PLN dan juga pengembang EBT untuk mencari upaya agar implementasi EBT untuk listrik on grid dapat segera berjalan pasca tidak adanya subsidi EBT pada APBN 2016.

"Pemerintah bersama DPR memahami bahwa pengembangan EBT memerlukan dukungan dan insentif dari pemerintah," kata Direktur Jenderal EBTKE Rida Mulyana kepada wartawan, Senin (28/11/2016) di Jakarta.

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, lanjut Rida, juga telah berkonsultasi dengan Kementerian Keuangan untuk menyusun kebijakan insentif fiskal baik dari belanja dan pendapatan.

Dia juga mengutarakan bahwa Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Bapak Jonan, akan membentuk tim gabungan beranggotakan wakil dari PLN, Pertamina, DJEBTKE, DJK dan Tenaga Ahli KESDM untuk menyusun kebijakan harga yang mendorong pemanfaatan EBT listrik on grid.

Beberapa kebijakan harga yang akan disusun untuk EBT jenis Surya, Mikrohidro, Biomassa, Biogas, Angin dan Sampah Kota (kecuali untuk Pembangkit Listrik Tenaga Sampah) di 7 kota yang tetap mengunakan Peraturan Menteri ESDM Nomor 44 tahun 2015. (Sofyan)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login