IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , , » Pertamina Dorong PT SSS Akomodir Keinginan AMT

Pertamina Dorong PT SSS Akomodir Keinginan AMT

Written By Indopetronews on Wednesday, 16 November 2016 | 15:35

indoPetroNews- PT Pertamina (Persero) berusaha mengakomodasi keinginan ratusan para pekerja yang mogok karena ingin diangkat menjadi karyawan tetap.

“Kita mendorong PT Sapta Sarana Sejahtera (PT SSS), vendor yang disewa Patra Niaga, untuk mengangkat para Awak Mobil Tangki (AMT) sebagai karyawan tetap mereka,” kata VP Corporate Communication Pertamina, Wianda Pusponegoro kepada sejumlah media, Rabu (16/11/2016) di Jakarta. Pihaknya juga melihat ada opsi di mana perusahaan penyedia jasa itu memberikan kepastian kerja jangka panjang pada AMT.

Walaupun demikian, Wianda juga mengakui bahwa Pertamina memberikan kontrak berdurasi pendek kepada Patra Niaga karena distribusi BBM harus terus dievaluasi. Kalau perusahaan yang ditugaskan mendistribusikan BBM tidak berkinerja bagus, Pertamina harus segera menggantinya. "Kita melakukan evaluasi per 2 tahun. Kita punya target losses (BBM saat distribusi) di bawah 0,3%," tegasnya.

Seperti diketahui, sekitar seribu awak mobil tangki (AMT) melakukan aksi mogok kerja pada Selasa (1/11/2016) di Jembatan III atau samping PT Pertamina Patra Niaga Depot Plumpang, Jalan Yos Sudarso, Rawa Badak Selatan, Koja, Jakarta Utara. Para awak mobil tangki ini biasanya melayani pengantaran bahan bakar minyak untuk wilayah Jabodetabek.

Ketua Komisariat Serikat dan Federasi Buruh Transportasi Pelabuhan Indonesia Pertamina Patra Niaga Nuratmo, mengatakan, pihaknya telah menjalin komunikasi dengan Pertamina sebanyak dua kali, yakni pada Rabu, 26 Oktober dan Senin, 31 Oktober.

Namun, pertemuan itu tidak mendapatkan titik temu. Nuratmo mengaku kecewa dengan sikap Pertamina. "Sudah dua kali pertemuan, tetapi malah bukan dari mereka yang inisiatif, melainkan dari pihak kepolisian. Sampai sekarang belum ada titik temu," katanya. (Sofyan)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login