IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , , , , » Pertamina Siap Sediakan Mushola dan Toilet yang Layak di SPBU

Pertamina Siap Sediakan Mushola dan Toilet yang Layak di SPBU

Written By Indopetro portal on Monday, 21 November 2016 | 15:34

indoPetroNews- Kelayakan mushola dan toilet di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) menjadi salah keluhan dari konsumen. Demikian salah satu poin temuan survei yang dilakukan oleh Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI).

"Sedikit sekali SPBU yang menyediakan mushola dan toilet yang bersih," papar Natalia Kurniawati, Koordinator Survei YLKI dalam paparan penelitiannya pada Senin (21/11/2016) di Jakarta.

Keluhan terhadap kelayakan mushola ini, lanjut Natalia, misalnya terkait letaknya mushola dengan toilet yang sangat berdekatan. "Atau sajadah dan mukena yang sudah bau dan tidak layak," ujar Natalia.

Terkair keluhan ini, Syarif Hidayat dari Hiswana Migas, menyambut baik hasil temuan dari YLKI.

"Kita senang YLKI mengadakan survei. Pengusaha merasa nyaman karena ada yang mengawasi," kata Syarif. Ia juga mengapresiasi terkait mushola dan toilet. "Kita akan melakukan kerja sama dengan Pertamina untuk bikin standar mushola dan toilet," tandas Syarif.

Dia juga berjanji akan meningkatkan service-nya. "Service akan kita utamakan ketimbang aspek jualannya. Karena ini juga menyangkut image yang sangat penting," tandasnya.

Sedangkan Wianda Pusponegoro, VP Corporate Communication Pertamina, akan menindaklanjuti keluhan konsumen terkait keluhan mushola dan toilet. "Masalah ini akan kita minta masukan ide dari para karyawan SPBU Pertamina terkait mushola dan toilet yang sesuai standar. Toilet itu juga melekat dengan SPBU," kata Wianda sembari mengimbuhkan bahwa Pertamina mengelola 5700 SPBU di seluruh Indonesia. (Sofyan)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login