IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , » Pertemuan Doha, Upaya OPEC Samakan Pemangkasan Produksi Minyak

Pertemuan Doha, Upaya OPEC Samakan Pemangkasan Produksi Minyak

Written By Indopetronews on Thursday, 17 November 2016 | 16:10

indoPetroNews- Berbagai upaya ditempuh oleh negara-negara Organization of the Petroleum Exporting Countries (OPEC) untuk mencapai titik temu pembatasan produksi minyak mentah. Salah satunya adalah pertemuan negara-negara produsen minyak yang diadakan secara informal di Doha, Selasa (15/11/2016). Pertemuan tersebut dihadiri oleh Menteri Energi Arab Saudi Khalid Al-Falih.

Pertemuan tersebut ditengarai oleh pasar sebagai upaya terakhir negara-negara OPEC untuk menyamakan pendapat sebelum finalisasi rencana pembatasan output pada pertemuan resmi di Wina, Austria, pada 30 November mendatang.

"Jelas bahwa pasar kini melihat ada peningkatan kemungkinan pemangkasan produksi OPEC. Tak ragu lagi ada tekanan cukup kuat untuk mengambil tindakan karena limpahan surplus tak bisa berkurang dengan sendirinya," demikian pernyataan dari analis Commerzbank yang disinyalir Reuters.

Kendati demikian, keraguan terhadap tercapainya kesepakatan pemangkasan produksi oleh OPEC belum pupus. Gary Ross, pimpinan eksekutif PIRA Energy Group, memprediksi harga minyak bisa jatuh hingga $35 per barel jika OPEC gagal menghasilkan satu kesepakatan signifikan dalam dua pekan ke depan.

Sebaliknya, bila pembatasan output berhasil disepakati, maka ada kemungkinan harga emas hitam bakal melonjak sampai $60 per barel. (Sofyan)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login