IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , » PLN Disjaya Sosialisasikan Mobil/Motor Listrik sebagai Moda Transportasi Hemat Energi

PLN Disjaya Sosialisasikan Mobil/Motor Listrik sebagai Moda Transportasi Hemat Energi

Written By Indopetro portal on Tuesday, 15 November 2016 | 10:31

indoPetroNews- Untuk menciptakan pasar PT PLN Distribusi Jakarta Raya (Disjaya) mengenalkan mobil listrik kepada masyarakat. motor/mobil listrik selain bermanfaat bagi masyarakat juga hemat bahan bakar minyak (BBM) berbasis fosil yang makin terbatas cadangannya. Apalagi untuk kondisi daerah Jakarta yang jalanannya kerap macet.

“Kalau mobil yang menggunakan BBM berhenti saat kemacetan konsumsi energi terus berjalan karena masih berbunyi. Sedangkan mobil/motor listrik, begitu berhenti maka konsumsi energi nya juga tidak ada,” kata General Manager PLN Disjaya Syamsu Huda dalam acara Temu Wartawan yang diselenggarakan Senin (14/11/2016) di Jakarta.

Menurutnya mobil listrik sangat mungkin digunakan di berbagai keperluan. Apalagi di Jakarta banyak transportasi publik yang ruang geraknya terbatas di Jakarta sehingga lebih mudah diprediksi rute dan jangkauannya dalam sehari. “Kalau di luar kota barangkali masih khawatir kehabisan listrik. Tapi kalau di Jakarta masih bisa diprediksi,” ungkapnya.

Syamsu mencontohkan busway yang sudah jelas rute-rutenya. “Kalau busway menggunakan listrik maka suplainya luar biasa. Sama dengan kereta listrik yang rute sudah jelas,” ujarnya. Bila busway menggunakan tenaga listrik maka tentu akan besar efisiensi yang bakal didapatkan.

Agar masyarakat lebih cepat mengenal mobil/motor listrik maka pihak manajemen PLN Disjaya melakukan berbagai kajian dan diskusi. “Bagaimana agar mobil/motor listrik dapat digunakan. Kita menyewa 90 sepeda motor unit berbasis listrik sebagai ULC (Unit Layanan Cepat). Moda kendaraan ini digunakan sebagai langkah antisipasi menghadapi cuaca ekstrim di DKI Jakarta,” kata Syamsu.

Dia juga menuturkan bahwa dengan menyediakan motor listrik tersebut, pesan yang hendak disampaikan adalah bahwa mobil/motor listrik sudah laik pakai,” tegas Syamsu seraya mengimbuhkan beberapa perguruan tinggi yang telah memasarkan mobil/motor listrik. (Sofyan)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login