IndoPetroNews

Headlines News :
Home » » Produksi Perdana Minyak Blok Tanjung Jabung Barat Dijual ke Pertamina

Produksi Perdana Minyak Blok Tanjung Jabung Barat Dijual ke Pertamina

Written By Indopetronews on Wednesday, 23 November 2016 | 09:59

indoPetroNews- Minyak pertama baru diperoleh PT Hexindo Gemilang Jaya-Lemang PSC setelah digarap setelah 9 tahun digarap. Perusahaan ini mengebor blok blok minyak Tanjung Jabung Barat. Berapa produksi dan siapa ownernya?

"Waktu itu saya tidak tahu banyak soal migas, tapi diberi tahu bahwa bisnis migas sangat prospektif, maka saya masuk," kata CEO PT Hexindo, David Aditya Seky Soeryadjaja kepada sejumlah media, Selasa (22/11/2016) di Jakarta.

Putra sulung Edward Soeryadjaya ini pun mulai mengetahui dan menelusuri seluk-beluk rumitnya bisnis migas. "Ternyata izin yang harus diurus saja lebih dari seratus," kata cucu tertua William Soeryadjaya ini.

Tetapi setelah mendapat support dari kedua orangtuanya, David mendapatkan semangat pantang mundur dan maju terus. Ia mencari pendanaan, membangun jalan bisnisnya hingga jatuh-bangun, hingga kemudian mendapatkan pendanaan.

Sekarang, minyak pertama sudah mengalir untuk dijual ke Pertamina. "Jadi dolar pertama dari proyek ini saya akan terima bulan depan," katanya. Produksi di ladang pun terus ditingkatkan. "Saya harapkan produksi akan mencapai 10 ribu barel per hari," ujar David. (Sofyan)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login