IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , » Shell Indonesia Support Berkembangnya Perkapalan Indonesia

Shell Indonesia Support Berkembangnya Perkapalan Indonesia

Written By Indopetronews on Wednesday, 9 November 2016 | 14:59

indoPetroNews- Peningkatan permintaan pelumas perkapalan domestik semakin tinggi seiring dengan berkembangnya sektor maritim di Indonesia dan program tol laut pemerintah. Untuk mengantisipasi lonjakan tersebut, pabrik pelumas Shell (Lubricants Oil Blending Plant - LOBP) yang berlokasi di Marunda Center, Bekasi, Jawa Barat, mencatat kenaikan produksi lebih dari dua kali lipat.

“Kami senang dengan perkembangan yang kami capai dalam satu tahun pabrik ini beroperasi di Indonesia. Kemampuan lokal ini memungkinkan kami untuk lebih dekat dengan para konsumen serta lebih responsif terhadap permintaan pasar, termasuk permintaan pelumas perkapalan,” kata Alex Marpaung, Lubricants Supply Chain Manager Indonesia kepada sejumlah media, termasuk indoPetroNews.com Rabu (9/11/2016) di Bekasi.

Menurutnya, pabrik ini juga memungkinkan pihaknya untuk mengembangkan jangkauan bisnis dan memenuhi kebutuhan konsumen kami di Indonesia Timur, khususnya di Kalimantan, Sulawesi, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Ambon dan Papua.

Pabrik ini kini memproduksi tak kurang dari 99 jenis produk pelumas. Di antara beragam pelumas yang diproduksi saat ini, terdapat pelumas mesin kapal Shell Argina, Shell Gadinia dan Shell Melina. Dua pelumas mesin yaitu Shell Argina dan Shell Gadinia adalah pelumas yang digunakan untuk mesin kapal berukuran kecil hingga sedang, mesin pembantu serta pembangkit listrik statis. Sedangkan, Shell Melina adalah pelumas multifungsi terdepan yang diperuntukan untuk mesin diesel perkapalan berputaran rendah.

Pabrik pelumas Shell juga menambah beragam varian baru dari merek pelumas terkemuka, seperti varian-varian baru dari Shell Helix (pelumas mesin mobil), Shell Advance (pelumas mesin motor), Shell Rimula (pelumas mesin kendaraan berat), Shell Spirax (pelumas transmisi) dan Shell Tellus (pelumas hidraulik). Beragam varian tersebut dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan populasi kendaraan di Indonesia yang terus tumbuh serta perkembangan pesat di berbagai sektor industri andalan seperti konstruksi, pembangkit listrik, industri hulu migas, dan pertambangan. (Sofyan)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login