IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , , , » SKK Migas Support Kerjasama antara Universitas Aberdeen dan UGM

SKK Migas Support Kerjasama antara Universitas Aberdeen dan UGM

Written By Indopetro portal on Tuesday, 22 November 2016 | 14:25

indoPetroNews- Transfer ilmu di bidang regulasi dan hukum mengenai minyak dan gas (migas) antara dua institusi perguruan tinggi tidak lama lagi bakal dilaksanakan. Pasalnya, dua perguruan tinggi, yaitu University of Aberdeen Inggris dan Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta bersepakat dan menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) terkait peningkatan keilmuan mengenai regulasi dan hukum migas. MoU ini pun di-support oleh Satuan Kerjasama Khusus Pelaksana Kegiatan Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas).

"Kita menyambut baik kerja sama ini. Kami memang sudah menunggu-nunggu realisasi kerja sama kedua institusi perguruan tinggi ini," kata Wakil Kepala SKK Migas M.I Zikrullah dalam sambutannya saat acara penandatanganan kerja sama kedua lembaga pada Selasa (22/11/2016) di Gedung City Plaza Lantai 9 Jakarta.

Menurut Zikrullah upaya kerja sama ini sudah dipersiapkan sejak lama. "Momentum ini diharapkan bisa menjadi salah satu pemicu untuk meningkatkan kualitas sumberdaya manusia. Sekaligus selain sebagai wahana berbagi ilmu kepada para generasi muda juga menjadi tanggung jawab sosial kita," kata Zikrullah, sembari menyebut bahwa Universitas Aberdeen telah berdiri sejak 1495 sementara kondisi negeri belum berdiri. "Bayangkan, pada era 1495 Inggris telah memikirkan nasib pendidikan bangsanya melalui universitas Aberdeen."

Dia juga berharap kerja sama ini tidak hanya selesai seusai ditandatangani. "Ini baru langkah awal. Selanjutnya kita menunggu program-program nyata yang dapat direalisasikan," kata Zikrullah, seraya menambahkan bahwa pendidikan menumbuhkan rasa kebangsaan.

Dalam kesempatan tersebut juga diadakan Sharing Session. Mr Emre Unmez, Dekan Universitas Aberdeen memaparkan terkait How to Promote Oil and Gas Investment in a Low Oil Price Environment. "Tantangan industri minyak saat ini tidak mudah di tengah rendahnya harga minyak mentah. Di Inggris ada beberapa langkah yang diambil, Sayangnya, beberapa regulasi dan hukum yang diberikan oleh pemerintah saat ini terkesan memaksa para investor. Saya harap Indonesia tidak demikian" tutur Unmez.

Acara penandatanganan ini turut dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Kerja Sama dan Alumni UGM, Paripurna Sugarda, Deputi Pengendalian Dukungan Bisnis SKK Migas Rudianto Rimbono dan Sekretaris Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Budi Agustiono dan beberapa staf SKK Migas. (Sofyan)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login