IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , , » Terbitnya Permen Kilang Menunjukkan Adanya Kepastian Hukum

Terbitnya Permen Kilang Menunjukkan Adanya Kepastian Hukum

Written By Indopetro portal on Monday, 28 November 2016 | 12:14

indoPetroNews- Anggota Komisi VII DPR mengapresiasi positif ditandatanganinya Peraturan Menteri (Permen) ESDM Nomor 35 Tahun 2016 tentang Pelaksanaan Pembangunan Kilang Minyak di Dalam Negeri Oleh Badan Usaha Swasta.

“Ini positif dan lebih ada kepastian hukum. Apakah pihak swasta juga boleh mengimpor minyak atau tidak. Oftaker siapa dan lebih jelas lagi,” kata anggota Komisi VII DPR Dito Ganinduto, Jumat (25/11/2016) di Jakarta. Disamping itu akan mempercepat investor asing untuk melakukan investasi.

Apalagi, kata Dito, pembangunan kilang juga dapat insentif dari pemerintah. Selama ini permasalahan fiskal menjadi salah satu faktor keengganan para investor menanamkan modalnya di bisnis kilang. “Kilang swasta memang diperlukan, tapi selama ini kan para investor meminta beberapa insentif seperti tax holiday 30 tahun ataupun keringanan fiskal,” lanjut Dito.

Seperti diketahui, pada 10 November 2016, Menteri ESDM telah menandatangani Peraturan Menteri (Permen) ESDM Nomor 35 Tahun 2016 tentang Pelaksanaan Pembangunan Kilang Minyak di Dalam Negeri Oleh Badan Usaha Swasta. Badan Usaha Swasta dapat melaksanakan pembangunan kilang minyak di dalam negeri berdasarkan Izin Usaha Pengolahan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

“Dalam rangka meningkatkan kelayakan keekonomian, pelaksanaan pembangunan kilang minyak oleh badan usaha swasta dapat dilakukan dengan memberikan insentif fiskal maupun non fiskal serta pemberian fasilitas seperti pengintegrasian dengan pemroduksian petrokimia. Sementara itu, penyediaan bahan baku untuk kilang minyak dapat berasal dari minyak bumi dan/atau kondensat yang berasal dari dalam negeri dan/atau impor,” kata Menteri ESDM Ignasius Jonan. (Sofyan)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login