IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , , » Wamen ESDM : SKK Migas Bergabung ke Pertamina Masih Dalam Pembahasan

Wamen ESDM : SKK Migas Bergabung ke Pertamina Masih Dalam Pembahasan

Written By Indopetronews on Tuesday, 15 November 2016 | 10:26

indoPetroNews- Bentuk Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) di masa yang akan datang sangat ditentukan oleh kuat-tidaknya keinginan memperkuat National Oil Company (NOC).

“Koridornya adalah bagaimana memperkuat National Oil Company. Apakah nantinya SKK Migas dengan Pertamina akan bergabung atau tidak, hal tersebut masih dalam pembahasan,” Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arcandra Tahar, kepada sejumlah wartawan, Kamis (10/11/2016) di Jakarta.

Intinya, kata pria yang pernah menjabat Menteri ESDM selama 20 hari ini, bagaimana kedaulatan energi bisa dicapai. “Turunan dari sebuah kedaulatan energi adalah NOC kita harus diperkuat,” kata Arcandra.

Menurutnya, bila berbicara kedaulatan energi maka mau tidak mau harus memperkuat NOC. “Apakah kita sepaham bahwa kita akan memperkuat national oil company kita? Kalau kita belum bersependapat untuk memperkuat national oil company maka artinya jiwa dan semangat Undang-undang Migas akan ke mana-mana,” katanya.

Bila telah disepakati untuk memperkuat national oil company, lanjut Arcandra, maka seperti apa bentuk SKK Migas di masa mendatang sedikit banyak daapt diketahui koridor-koridornya. (Sofyan)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login