IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , , » Anggota Komisi VII DPR : Fungsi SKK Migas Tetap Dibutuhkan Indonesia

Anggota Komisi VII DPR : Fungsi SKK Migas Tetap Dibutuhkan Indonesia

Written By Indopetro portal on Tuesday, 6 December 2016 | 15:17

indoPetroNews - Eksistensi dan keberadaan lembaga Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) tetap dibutuhkan. Namun ada syaratnya. Apa itu?

"Fungsi SKK Migas tetap harus ada. Karena dalam pola bagi hasil seperti saat ini, kita tetap membutuhkan institusi yang memperhitungkan untuk memaksimalkan pendapatan negara melalui sektor migas," kata anggota Komisi VII Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Satya W Yudha kepada indoPetroNews.com Selasa (6/12/2016) di Jakarta. Soal ditempatkan di mana, hal tersebut masih dalam perdebatan.

Menurut politisi Partai Golkar ini, apakah nantinya SKK Migas berada di Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (KESDM) atau di Pertamina atau dibentuk menjadi Badan Usaha Milik Negara (BUMN) secara khusus, itu masih menjadi pilihan-pilihan di revisi Undang-undang (UU) Minyak dan Gas Bumi Nomor 22 Tahun 2001, yang akan didiskusikan dengan pemerintah. "Tapi yang justru lebih penting adalah fungsinya tetap ada," tegasnya.

Saat ditanyakan apa dan bagaimana arah kecenderungan Partai Golkar, Satya menjawab, "Karena revisi Undang-undang Migas ini adalah inisiatif DPR maka nanti ketika sudah diparipurnakan (sidang paripurna) dan diketok sebagai inisiatif DPR maka hanya akan ada satu versi, yaitu versi DPR". Jadi, tidak ada lagi versi Partai Golkar atau versi partai politik lainnya.

Dia juga mengakui bahwa dalam rangka menuju satu versi tersebut, banyak sekali diskusi secara terbuka tentang bentuk dan wujud SKK Migas dimasa mendatang.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu, Wakil Direktur Utama (Wadirut) PT Pertamina (Persero), Ahmad Bambang, meminta kepada Menteri BUMN, Rini Soemarno, agar SKK Migas dimasukkan saja ke dalam Pertamina. Hal ini agar BUMN ini dapat berkembang lebih pesat dan besar serta dapat mengembangkan sayap usahanya lebih maksimal. (Sofyan)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login