IndoPetroNews

Headlines News :
Home » » AS Tingkatkan Produksi Migas

AS Tingkatkan Produksi Migas

Written By Indopetro portal on Saturday, 31 December 2016 | 10:42

indoPetroNews- Amerika Serikat (negara satu-satunya penguasa di jagat ini dan tidak berpartisipasi dalam kesepakatan pemangkasan produksi) menambah jumlah sumur pengeboran sehingga bisa aktif kembali pada akhir Desember ini.

Baker Hughes melaporkan bahwa jumlah oil drilling rigs di AS naik 12 buah ke angka total 510. "Ini merupakan peningkatan terbesar sejak bulan Januari, meski secara total masih di bawah rekor tinggi 541 yang tercetak satu tahun lalu," kata Hughes.

Sejalan dengan pertambahan sumur pengeboran aktif, produksi minyak AS pun meningkat dari di bawah 8.5 juta barel per hari di bulan Juli jadi nyaris 8.8 juta bph pada pertengahan Desember ini. Selain itu, tekanan pada harga minyak bisa meningkat seiring dengan dilepasnya kontrak-kontrak berjangka minyak menjelang datangnya tahun baru 2017.

Dalam sepekan mendatang, volume trading diekspektasikan tetap rendah sehubungan dengan banyaknya trader yang sudah tutup buku menjelang pergantian tahun, sehingga mengurangi likuiditas di pasar. Pelaku pasar pun nampak ragu untuk membuat langkah signifikan menjelang akhir tahun ini, sembari menunggu bagaimana OPEC akan merealisasikan rencana pemangkasan produksinya.

Namun demikian, pelaku pasar akan tetap memantau sejumlah data mengenai persediaan minyak mentah AS yang dijadwalkan akan dirilis pada Kamis (29/12/2016). Komentar dari pejabat negara-negara produsen minyak juga dapat memberikan petunjuk mengenai realisasi kesepakatan pemangkasan produksi. (Sofyan)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login