IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , » Direktur IPA : Perusahaan Migas Jangan Disibukkan dengan Perubahan Regulasi Setiap Periode

Direktur IPA : Perusahaan Migas Jangan Disibukkan dengan Perubahan Regulasi Setiap Periode

Written By Indopetro portal on Thursday, 8 December 2016 | 10:07

indoPetroNews- Pihak IPA menyadari bahwa industri minyak dan gas bumi (migas) harus memberikan dampak kepada masyarakat yang berada di sekitar wilayah kerja. “Kita setuju. Selain itu menurut hemat kita juga memberikan dampak yang sebesar-besarnya untuk country,” kata Direktur Indonesian Petroleum Association (IPA), I. Tenny Wibowo kepada wartawan, Rabu (7/12/2016) di Jakarta.

Di sisi lain, Indonesia semakin berkembang. Sementara itu kebutuhan energi pun makin meningkat. “Karena itu, produksi migas dalam negeri bisa membantu di situ,” ujar Tenny.

Kendati demikian, lanjutnya, terdapat beberapa hal yang patut menjadi perhatian pemerintah diketahui, yaitu saat perusahaan mulai melakukan investasi maka mulai juga membuat berbagai perhitungan. “Kita membutuhkan stabilitas supaya waktu kita mulai kegiatan tidak setiap periode disibukkan dengan perubahan, perubahan dan perubahan regulasi sehingga kita tidak bisa memperjuangkan kalau kita investasi akan seperti apa nantinya,” tambahnya. Jadi kita harapkan ada kestabilan.

Dia juga memahami bahwa industri migas harus memberikan manfaat bagi rakyat dan masyarakat sekitar wilayah kerja. Namun demikian harus pula diimbangi dengan bahwa iklim investasi juga dibutuhkan. “Iklim investasi yang kondusif dan baik itu sangat penting. Ukuran-ukuran cadangan yang bisa dikembangkan secara komersial menjadi menantang. Dulu produksi kecil tetapi harga minyak bagus. Dan kita bisa kembangkan. Sekarang, harga minyak turun maka kegiatan pun berkurang, dan secara bisnis tidak masuk,” papar Tenny.

Di sisi lain, revenue semua perusahaan turun sehingga dana yang tersedia juga berkurang investasi. “Ini yang harus menjadi perhatian pemerintah. Kalau iklim investasi di dalam negeri kurang baik maka dikhawatirkan investasi pun akan berkurang,” katanya. (Sofyan)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login