IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , » KESDM Bakal Sederhanakan Regulasi Hulu dan Hilir Migas

KESDM Bakal Sederhanakan Regulasi Hulu dan Hilir Migas

Written By Indopetro portal on Tuesday, 13 December 2016 | 21:09

indoPetroNews- Berbagai upaya kini akan ditempuh oleh pemerintah untuk menarik investor minyak dan gas bumi (migas). Apa saja strateginya agar lebih menarik bagi investor ditengah fluktuasinya harga minyak mentah di pasar dunia?

"Pemerintah akan mempermudah peraturan investasi di sektor minyak dan gas, baik di aspek hulu dan hilir migas," kata lr. Setyorini Tri Hutami, Direktur Pembinaan Usaha Hilir Minyak dan Gas (Migas) Kementerian
Energi dan Sumber Daya Mineral (KESDM) dalam salah satu acara diskusi pada Selasa (13/12/2016) di Jakarta.

Dia memaparkan tentang berbagai strategi dan upaya yang akan dilakukan pemerintah guna menarik investor dengan mempermudah peraturan investasi.

Selain itu, katanya, pemerintah akan berupaya meningkatkan daya saing terhadap negara lain, yang pada saat ini cukup tertinggal.

"Sejumlah upaya dilakukan untuk menarik para investor antara lain dengan mempermudah prosedur investasi jadi lebih cepat dan mudah dari yang sebelumnya lebih dari100, saat ini dalam proses penyederhanaan menjadi 6," ujar Setyorini.

Sebagai catatan, jumlah perizinan pada Kementerian ESDM sendiri terdapat 104 perizinan yang harus diurus, apabila ditotal dengan pihak di luar ESDM, maka jumlah perizinannya sekitar 341 perizinan yang tersebar di 17 instansi, baik nasional maupun swasta, yang harus diurus oleh calon investor.

Saat ini, pihak Kementerian ESDM berhasil memangkas 60% dari 104 perizinannya menjadi 42 perizinan saja. Ditjen Migas menargetkan pemangkasan perizinan ini akan dilakukan hingga tersisa 4 perizinan saja. (Sofyan)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login