IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , » KPK : Mestinya Negara Untung Lebih Banyak dari Migas

KPK : Mestinya Negara Untung Lebih Banyak dari Migas

Written By Indopetronews on Wednesday, 14 December 2016 | 11:32

www.indopetronews.com, -- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bukan berwacana tetapi sudah melakukan beberapa kajian terhadap sistem dan tata kelola industri hulu minyak dan gas bumi (migas). Apa saja hasil kajian dan temuannya?

“Kita mengkaji cost recovery, kita mengkaji tentang partisipating interest, kita juga mengkaji sistem monitoring, intinya mencegah terjadi korupsi sejak awal,” kata Direktur Gratifikasi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Giri Supriapdono kepada wartawan, Selasa (13/12/2016) di Jakarta.Terkait dengan kebijakan apakah rawan terhadap korupsi, pihak KPK pun mengawal proses ini.

Menurutnya, cost recovery telah berlangsung sejak lama. “KPK menemukan beberapa praktik tata kelola yang tidak baik. Kita menyelamatkan sampai sekarang terkait cost recovery itu 197 triliun. Kita mengakajinya sejak 2008,” kata Giri. Pihak KPK melakukan kajian bersama BPK, BPKP dan pihak perpajakan. Intinya adalah banyak tata kelola yang semestinya negara diuntungkan lebih banyak.

Pihak mengkaji cost recovery. “Tidak berarti cost recovery buruk, kemudian diganti dengan yang lain. Potensi kerugian yang kita selamatkan malah lebih dari 200 trliun,” tegasnya. (Sofyan)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login