IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , » Laboratorium Migas Bakal Segera Dibangun

Laboratorium Migas Bakal Segera Dibangun

Written By Indopetro portal on Wednesday, 14 December 2016 | 21:29

indoPetroNews- PT Surveyor Indonesia (Persero) akan membangun laboratorium minyak dan gas bumi (migas) di daerah penyangga Ibukota Jakarta. Laboratorium ini menjadi salah satu bagian dari proyek pembangunan integrated laboratorium (laboratorium terpadu) yang direncanakan.

"Pada tahun 2017 sudah terealisasi. Ada 18 laboratorium lain yang juga dibangun secara serentak," kata Direktur Utama (Dirut) PT SI, M. Arif Zainudin kepada sejumlah media, termasuk indoPetroNews.com Rabu (14/12/2016) di Jakarta. Selain laboratorium migas, juga terdapat laboratorium CPO dan laboratorium batubara.

Menurut Arif, dana yang dialokasikan pembangunan laboratorium terpadu ini berjumlah Rp 70 miliar. "Kita melibatkan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) lain dalam proyek laboratorium terpadu ini sehingga ada sinergi antar BUMN," katanya, sembari mengimbuhkan bahwa revenue dari migas pada 2016 sebesar Rp 412 miliar. Revenue dari migas ini termasuk kontribusi terbesar dari perusahaan plat merah ini.

Dia juga mengutarakan, lokasi laboratorium terpadu tersebut direncanakan di daerah Sentul, Bogor. Pilihan lainnya di daerah Cikarang Bekasi, Jawa Barat.

Arif mengemukakan bahwa kebutuhan energi di Tanah Air dan dunia pada umumnya terhadap jenis bahan bakar migas terus meningkat seiring pertumbuhan penduduk, ekonomi dan pola konsumsi energy itu sendiri yang juga melonjak.

"Kita mendorong dunia industri migas untuk memenuhi kebutuhan energi melalui peningkatan kuantitas eksplorasi. Kalangan industri membutuhkan kualitas mutu dan kuantitas yang tepat dari setiap minyak dan gas yang mereka pergunakan," paparnya. Data kualitas yang valid, akurat dan tepat akan sangat dibutuhkan dan membantu dalam masa sekarang ini.

Sebagai catatan, PT SI adalah perusahaan surveyor independen dengan reputasi yang baik sebagai pihak ketiga yang tidak memihak. Ia juga telah melayani berbagai perusahaan pemerintah, swasta dan perusahaan asing. Pihak perusahaan juga telah memberikan jasa survei, inspeksi, serta konsultasi. Selain itu juga menawarkan jasa inspeksi untuk instalasi dan peralatan migas. (Sofyan)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login