IndoPetroNews

Headlines News :
Home » » Pengembangan EBT Dipercepat untuk Atasi Krisis Energi

Pengembangan EBT Dipercepat untuk Atasi Krisis Energi

Written By Indopetronews on Thursday, 29 December 2016 | 09:14

indoPetroNews- Makin menipisnya cadangan energi berbasis fosil mendorong pemerintah untuk melakukan berbagai langkah mengantisipasi terjadinya krisis energi. Salah satunya mengupayakan percepatan pengembangan Energi Baru Terbarukan (EBT). Bagaimana strateginya yang ditempuh untuk mengoptimalkan energi yang ramah lingkungan ini?

"Pemerintah akan melakukan review terhadap kebijakan harga jual tenaga listrik dari pembangkit energi baru terbarukan," kata Direktur Jenderal Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi (EBTKE), Rida Mulyana dalam satu diskusi pada Rabu (28/12/2016) di Jakarta. Selain itu juga menyusun kebijakan insentif fiskal dan non fiskal.

Pihaknya, lanjut Rida, juga akan mendorong optimalisasi dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN). "Masalah penyederhanaan perizinan dan non perizinan juga akan kita maksimalkan," tandasnya. Pihak KESDM juga melakukan langkah strategis seperti mensinergikan berbagai program dengan berbagai pihak dan instansi terkait.

Langkah lainnya, ungkap Rida, juga memanfaatan dana sawit untuk program pengembangan biodiesel. Dia juga mengutarakan akan melakukan upaya pemanfaatan dana Corporate Social Responsibilities (CSR) untuk listrik perdesaan. (Sofyan)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login