IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , » Pesan Khusus Menteri Rini pada Pertamina

Pesan Khusus Menteri Rini pada Pertamina

Written By Indopetro portal on Tuesday, 13 December 2016 | 20:59

indoPetroNews- PT Pertamina harus bisa bersinergi dengan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) lain seperti PLN dan pihak swasta. "Dengan PLN diharapkan lebih erat lagi," kata Menteri BUMN, Rini Soemarno, dalam sambutannya saat membuka Pertamina Energy Forum 2016, Selasa (13/12/2016) di Jakarta. PLN juga memiliki pembangkit listrik yang digerakkan lewat gas.

Menurut Rini, dengan bersinergi harga listrik bisa lebih murah, terjangkau dan masyarakat akan lebih sejahtera.

Dia juga mengungkapkan tentang rencana holdingisasi minyak dan gas bumi (migas). "Peraturan Pemerintah 44 sudah selesai dan tinggal menunggu ditandatangani Presiden. PP imbreng pun juga sudah disiapkan," ungkap Rini, sembari mengimbuhkan tentang pentingnya ketahanan energi.

Ketahanan energi, lanjut Rini, mempunyai empat hal yang sangat berkaitan satu dengan lainnya. Pertama, adanya ketersediaan. Kedua, akses. Ketiga, adanya harga yang terjangkau. Keempat, adanya pasokan yang memadai.

"Ketahanan energi adalah syarat mutlak yang harus dicapai. Tanpa ketahanan energi maka kegiatan ekonomi akan terganggu. Pun juga aktivitas sosial dan ekonomi akan terganggu," papar Rini.

Rini juga berharap agar Pertamina meningkatkan daya saing, bertransformasi ke arah yang lebih baik, meningkatkan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) dan teknologi. Yang tidak kalah pentingnya, imbuh Rini, adalah optimalisasi sumber daya alam domestik serta riset dan pengembangan Energi Baru Terbarukan (EBT).

Rini juga mengapresiasi Pertamina yang masuk 5 besar perusahaan energi tingkat dunia. "Nanti kalau bisa Pertamina masuk 3 besar," tandas Rini, yang langsung disambut tepuk tangan oleh para audien Pertamina Energy Forum 2016. (Sofyan)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login