IndoPetroNews

Headlines News :
Home » » PHE Incar Cadangan Migas Baru

PHE Incar Cadangan Migas Baru

Written By Indopetronews on Wednesday, 7 December 2016 | 18:00

indoPetroNews- PT Pertamina (Persero) melalui PT Pertamina Hulu Energi pada tanggal 22 Mei 2015, mendapatkan kepercayaan pengelolaan dua blok minyak dan gas bumi, yaitu Blok Abar dan Blok Anggursi dimana keduanya merupakan wilayah kerja migas lepas pantai (offshore).

Pertamina Hulu Energi ABAR (PHE ABAR) dan Pertamina Hulu Energi ANGGURSI (PHE ANGGURSI) sebagai Kontraktor Kontrak Kerja Sama (Kontraktor KKS) dibawah pengawasan Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas), akan memulai tahapan pengelolaan Blok dengan melakukan kegiatan eksplorasi akuisisi survei seismic laut 2D di atas 12 mil pesisir Kabupaten Karawang, Kabupaten Subang dan Kabupaten Indramayu dengan total panjang lintasan 2.990 km.

Kegiatan survei laut 2D ini membuktikan Pertamina selaku perusahaan milik negara yang bergerak di bidang energi meliputi minyak, gas serta energi baru dan terbarukan tetap konsisten untuk mendukung ketahanan energi nasional ditengah penurunan harga minyak dan cadangan migas yang semakin menipis.

Untuk kegiatan survei seismik 2D dengan PHE menggunakan kapal yang memiliki kapasitas 12 streamer dan dikerjakan seluruhnya oleh anak-anak bangsa, sebagai bukti kapasitas nasional yang mampu untuk diberdayakan dalam mengembangkan eksplorasi migas dan tidak bergantung kepada tenaga ahli asing.

Dengan pengalaman lebih dari 59 tahun, Pertamina semakin percaya diri untuk berkomitmen menjalankan kegiatan bisnisnya secara profesional dan penguasaan teknis yang tinggi mulai dari kegiatan hulu sampai hilir.

Harapannya, pelaksanaan survei laut 2D PHE ABAR dan PHE ANGGURSI ini dapat selesai dengan baik dan mendapatkan hasil sesuai dengan yang diharapkan. Semoga! (Sofyan)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login