IndoPetroNews

Headlines News :
Home » » Strategi SKK Migas Genjot Produksi Migas

Strategi SKK Migas Genjot Produksi Migas

Written By Indopetro portal on Thursday, 22 December 2016 | 12:25

indoPetroNews- Berbagai upaya ditempuh oleh Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) untuk meningkatkan produksi minyak dan gas bumi (migas). Apa saja strategi yang dilakukannya?

Ada beberapa usaha yang telah dilaksanakan sebagai strategi untuk mencapai target produksi migas.

"Menjalankan program kerja utama hulu migas, dengan tetap memperhatikan keekonomian Wilayah Kerja, dengan (est) profil tahunannya sebagai berikut, yaitu mentargetkan sebanyak 200-250 pemboran pengembangan," kata Kepala SKK Migas, Amien Sunaryadi, dalam satu diskusi pada Rabu (21/12/2016) di Jakarta. Selain itu juga mereview sebanyak 750-800 kerja ulang sumur dan mentargetkan sebanyak 30.000 kegiatan pemeliharaan sumur.

Hal lain yang dilakukan, lanjut Amien, adalah menerapkan teknologi tepat untuk kegiatan pengeboran. "Meningkatkan jumlah sumur Horizontal untuk menguras sisa minyak tertinggal di bagian atas, pemboran underbalanced untuk mengurangi kerusakan formasi, pemboran light architecture (mengurangi biaya supaya lebih ekonomis)," paparnya.

Dia juga mengungkapkan, pihak SKK Migas menerapkan teknologi WO/Wellservice, yaitu komplesi under balanced, Sand Control Management Technology, Water Shut Off Technology (ICD), Deliquification Technology (seperti PCTGL), Artificial Lift Technology, Real- Time Production Monitoring, reperforation, surveillance (RST, CSFR, Pressure, temp), convert injector to producer, reaktivasi sumur idle, hydraulic fracturing. Hal lainnya menyediakan beberapa fasilitas, seperti lowering pressure (kompresor mode tekanan rendah untuk meningkatkan cadangan), modifikasi fasilitas mengurangi debottle necking, dan lain-lainnya.

Amien menerangkan, pihaknya juga mengupayakan metode-metode baru untuk penemuan sumberdaya dan cadangan migas (Passive Seismic, Broadband Seismic, AVO Analysis, dan lain sebagainya).

"Kita juga melakukan monitoring proyek pengembangan lapangan onstream tepat waktu," tandas Amien, sembari mengimbuhkan bahwa pihaknya juga melakukan pemeliharaan untuk meningkatkan kehandalan fasilitas produksi. (Sofyan)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login