IndoPetroNews

Headlines News :
Home » » Indonesia Bisa Swasembada BBM pada 2023

Indonesia Bisa Swasembada BBM pada 2023

Written By Indopetro portal on Tuesday, 17 January 2017 | 15:34

indoPetroNews- Indonesia diharapkan bisa swasembada Bahan Bakar Minyak (BBM) pada 2023. Demikian diutarakan oleh Vice President (VP) Corporate Communication Pertamina, Wianda Pusponegoro dalam acara pertemuan dengan sejumlah media pada Selasa (17/1/2017) di Jakarta.

Salah satu upaya untuk mencapai swasembada BBM adalah meningkatkan produksi minyak. "Kita telah mengakuisisi blok-blok migas di beberapa negara, yaitu 2 blok di Iran dan 2 blok di Rusia," kata Wianda. Selain itu juga mengakuisisi blok migas terminasi.

Wianda mengungkapkan bahwa produksi migas dari luar negeri bisa menembus angka 30.000 barel per hari. Selain Iran dan Rusia, Pertamina juga mengakuisisi blok migas di Tanzania dan Gabon. "Blok-blok migas di kedua negara tersebut sudah berproduksi," imbuhnya sembari mengimbuhkan Pertamina mentargetkan produksi migas sebesar 2 juta barel per hari.

Lebih jauh Wianda mengungkapkan nilai investasi yang dialokasikan untuk hulu migas sebesar US$54 miliar.

Dia juga menuturkan soal target produksi migas pada 2017 adalah 1,8 juta barel per hari. Hal lainnya adalah Pertamina berhasil menurunkan angka impor hingga 30 prosen. (Sofyan)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login