IndoPetroNews

Headlines News :
Home » » Ketua Umum ADPM : Kita Dorong Anggota Beri Pelayanan Terbaik

Ketua Umum ADPM : Kita Dorong Anggota Beri Pelayanan Terbaik

Written By Indopetronews on Friday, 20 January 2017 | 22:41

indoPetroNews- Asosiasi Daerah Penghasil Minyak dan Gas Bumi (ADPM) menyambut baik dikeluarkannya Peraturan Menteri (Permen) Nomor 37 Tahun 2016 tentang Ketentuan Penawaran Participating Interest 10% pada Wilayah Kerja (WK) Minyak dan Gas Bumi (Migas).

“Saya bersyukur dengan adanya Permen 37 Tahun 2016 ini,” kata Ketua Umum ADPM, Awang Faroek Ishak kepada indoPetroNews.com Rabu (18/1/2016) seusai mengikuti acara sosialisasi Pemen tersebut di Jakarta. Sudah ada kepastian dan tidak perlu keragu-raguan lagi bagi daerah.

Selama ini, ungkap Gubernur Kalimantan Timur ini, seringkali dijadikan isu ini (Participating Interest 10%) di daerah karena belum ada keputusan dari pemerintah pusat. “Dengan adanya ketetapan dari Presiden melalui Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (KESDM), saya kira pelaksanaan PI 10% dapat berjalan dengan baik. Mudah-mudahan semua pihak bisa mengerti, terutama yang tidak setuju dengan PI %,” harap Awang.

Dia tidak menampik bahwa selama ini tidak sedikit pihak yang tidak menyetujui adanya PI %. “Terutama menghendaki, jangan bekerjasama dengan Pertamina. Mereka masih ingin dengan pihak swasta,” terang Awang.

Sebagai Ketua Umum ADPM, pihaknya berjanji akan memberikan kemudahan perizinan kepada kontraktor migas yang akan berinvestasi di beberapa daerah. “Kami sudah menerapka satu pintu perizinan hulu migas. Dan mudah sekali,” tandasnya. Oleh sebab itu, Awang minta calon investor tidak ragu dan takut berinvestasi.

Awang menegaskan, “Tidak perlu takut. Karena itu sudah menjadi tanggungjawab kami. Kita mendorong semua daerah untuk memberikan pelayanan yang terbaik”. (Sofyan)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login