IndoPetroNews

Headlines News :
Home » » Menteri Jonan Minta Inspektur Migas Kerja Serius dan Atasi Masalah

Menteri Jonan Minta Inspektur Migas Kerja Serius dan Atasi Masalah

Written By Indopetronews on Wednesday, 11 January 2017 | 18:38

indoPetroNews- Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan, pada Selasa (10/1/2017) menerima pengalihan status 1.058 Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang dialihkan dari Pemerintah Daerah ke Kementerian ESDM. Para PNS tersebut menjabat sebagai Inspektur Inspektur Minyak dan Gas (Migas) serta Inspektur Tambang.

Pengalihan status PNS dari daerah ke pusat merupakan bentuk konkrit dari penerapan UU No. 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah. Dalam Undang-Undang tersebut diamanatkan bahwa urusan pemerintahan bidang energi sumber daya mineral merupakan urusan pemerintah pusat. Dengan pengalihan status pegawai tersebut, diharapkan dapat memperkuat organisasi dan sumber daya manusia di Kementerian ESDM dalam rangka perbaikan tata kelola sektor ESDM.

Dalam sambutannya, Menteri ESDM berpesan kepada Inspektur Migas Inspektur serta Inspektur Tambang yang akan bekerja di Kementerian ESDM, agar bekerja keras dan serius mengantisipasi masalah. “Saya minta semua inspektur migas dan inspektur tambang bekerja atas dasar tidak menimbulkan masalah dikemudian hari,” tutur Menteri Jonan.

Penyerahan Surat Keputusan alih status PNS ini, diserahkan oleh Deputi Mutasi Bidang Kepegawaian Badan Kepegawaian Negara (BKN), Aris Windiyanto kepada Kementerian ESDM. Sampai saat ini, dari 1.058 PNS yang dialihkan, 691 PNS di antaranya sudah menyelesaikan proses administrasi kepegawaian dan dapat segera bekerja di Kementerian ESDM, selebihnya akan diselesaikan dalam waktu dekat.

Pengalihan status PNS ini dilaksanakan bersamaan dengan rangkaian acara pelantikan dan pelepasan pejabat di lingkungan Kementerian ESDM. (Sofyan)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login