IndoPetroNews

Headlines News :
Home » » Pengeboran Minyak AS Jadi Perhatian Pasar Paska Sidang OPEC

Pengeboran Minyak AS Jadi Perhatian Pasar Paska Sidang OPEC

Written By Indopetro portal on Thursday, 5 January 2017 | 10:31

indoPetroNews- Aktivitas pengeboran minyak di Amerika Serikat (AS) masih menjadi fokus pasar, setelah negara produsen minyak lainnya sepakat memangkas output.

Menurut data terakhir dari Baker Hughes menunjukkan bahwa jumlah oil drilling rigs di negeri Uncle Sam tersebut meningkat lagi sebanyak 2 ke total 525. "Ini merupakan peningkatan 9 pekan berturut-turut, sekaligus mencatat rekor jumlah total tertinggi dalam sekitar satu tahun," kata pihak Baker Hughes.

Lebih dari itu, data inventori yang dirilis Genscape mengungkapkan ada kenaikan sebanyak 1,038,251 barel di pusat minyak Cushing, Oklahoma, dalam periode sepekan yang berakhir pada 30 Desember 2016. Informasi tersebut mengikis keyakinan pelaku pasar pada kemampuan kesepakatan pemangkasan produksi untuk menanggulangi masalah limpahan surplus suplai minyak, karena besar kemungkinan pengurangan nantinya diimbangi oleh penambahan output AS dan negara OECD yang tak tergabung dalam persetujuan yang sama.

Sementara itu, para pelaku pasar masih akan memantau data inventori minyak AS lainnya yang dijadwalkan untuk dipublikasikan oleh American Petroleum Institute (API) pada Rabu malam, serta laporan serupa versi resmi dari US Energy Information Administration pada Kamis malam Waktu Indonesia Barat. Selain itu, investor pun mewanti-wanti indikasi realisasi kesepakatan pemangkasan produksi yang dikhawatirkan bisa berbeda dari rencana.

"Pemotongan (produksi) kemungkinan tak semuanya dimulai bulan ini," kata pendiri Boslego Risk Services, Robert Boslego, sembari memperingatkan bahwa jika Rusia tidak melaksanakan janjinya maka banyak negara Non-OPEC lain akan meneladani sikap tersebut. (Sofyan)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login