IndoPetroNews

Headlines News :
Home » » Pertamina Gelar Ide Gila Energy Competition 2017

Pertamina Gelar Ide Gila Energy Competition 2017

Written By Indopetronews on Wednesday, 25 January 2017 | 16:35

indoPetroNews- PT Pertamina (Persero) mendukung penuh upaya pegembangan serta pemanfaatan energi baru dan terbarukan, termasuk menggalang partisipasi masyarakat dalam diversifikasi dan konservasi energi. Sebagai perusahaan yang berfokus pada energu baru dan terbarukan,

Pertamina mengadakan Pertamina Ide Gila Energy Competition 2017 sebuah kompetisi inovasi seputar ide bisnis inovatif, terobosan produk dan teknologi seputar energi baru dan terbarukan, yang akan memberikan dampak positif terhadap sosial dan ekonomi bangsa. Kompetisi Pertamina Ide Gila ini sudah berjalan dari tanggal 15 Desember 2016 dan akan berakhir tanggal 5 Maret 2017.

Program roadshow ini merupakan salah satu bentuk kontribusi nyata Pertamina secara aktif mempromosikan kompetisi yang sedang berjalan ini, Program roadshow pertama dilaksanakan pada tanggal 24 Januari 2017 di Aula Barat ITB, Bandung, Jawa Barat. Kegiatan ini diharapkan mampu menggalang partisipasi dan antusiasme masyarakat untuk bersama Pertamina menciptakan berbagai inovasi bisnis dan teknologi berbasis energi baru dan terbarukan.

Pertamina menilai tidak ada yang tidak mungkin untuk pengembangan energi baru dan terbarukan yang aman dan bersih di Indonesia. Indonesia merupakan negara kepulauan dengan potensi sumber daya alam yang berlimpah. Tenaga angin, air dan sinar matahari yang bisa dimanfaatkan sebagai energi alternatif, keberadaannya sangat mudah ditemui di berbagai pelosok negeri ini. Partisipasi masyarakat adalah salah satu kunci untuk mengubah berbagai potensi yang akan menjadi kekuatan kita di masa depan.

Roadshow ini adalah kesempatan besar untuk para calon peserta mendapatkan informasi dan mencari inspirasi sebanyak-banyaknya yang dibutuhkan dalam mengikuti kompetisi milik Pertamina ini. Menghadirkan pojok inovasi juga merupakan salah satu bentuk apresiasi Pertamina terhadap hasil karya inovator muda energi baru dan terbarukan di Indonesia,” kata Ketua Panitia Pertamina Ide Gila Energy Competition 2017 Nina Sulistyowati pada Selasa (24/1/2017) di Bandung.

Sesi talk show yang dihadiri oleh Yoris Sebastian selaku perwakilan dari dewan juri memberi banyak masukan tentang apa yang menjadi harapan dan poin penilaian dalam kompetisi ini. Tentunya hal ini sangat dibutuhkan oleh para calon peserta sebelum memasukkan ide-idenya.

Kepala Pusat Penelitian Energi Baru dan Terbarukan ITB, Dr. Ir. Priyono Sutikno yang juga bertindak sebagai moderator pada acara ini, mengungkapkan pentingnya kehadiran kompetisi seperti ini mengingat masalah krisis energi di negara ini adalah masalah besar bangsa di masa depan. Untuk mengatasinya, segenap lapisan masyarakat harus berpartisipasi aktif merumuskan ide-ide kreatif yang mungkin bisa menjadi solusi atas permasalahan besar ini

Tidak hanya di Bandung, Pertamina juga akan hadir di kota-kota lain seperti Makassar pada 7 Februari 2017, Surabaya 14 Februari 2017, dan kota terakhir Depok 21 Februari 2017. (Sofyan)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login