IndoPetroNews

Headlines News :
Home » » Pertamina Komitmen Kembangkan EBT untuk Kedaulatan Energi

Pertamina Komitmen Kembangkan EBT untuk Kedaulatan Energi

Written By Indopetro portal on Thursday, 12 January 2017 | 17:42

indoPetroNews- Pertamina (Persero) mendukung penuh upaya pemerintah untuk menggenjot pengembangan dan pemanfaatan energi baru dan terbarukan yang ditargetkan dapat mencapai sekitar 23 persen dari total bauran energi pada 2025.

"Kita berkomitmen untuk mencari sumber-sumber energi, termasuk Energi Baru dan Terbarukan (EBT) yang dapat digunakan untuk nenopang kemandirian dan kedaulatan energi nasional," kata Direktur Gas, Energi Baru Terbarukan PT Pertamina, Yenni Andayani kepada media, Rabu (11/1/2017) di Jakarta. Selain itu juga mempertimbangkan untuk masuk ke semua lini dari bisnis energi baru terbarukan dengan tidak hanya menjadi off taker saja melainkan bisa juga menjadi produsen di bisnis hulu EBT.

Menurut Yenni, pihaknya pun berkomitmen dalam pengembangan gas nasional dengan menambah infrastruktur dan fasilitas gas seperti terminal LNG maupun floating storage regasification unit (FSRU). "Kita bekerja sama dengan PT. Bumi Sarana Migas akan membangun LNG receiving terminal dengan kapasitas 4 MTPA di Bojonegara, Banten yang diperkirakan akan beroperasi pada tahun 2020," ujarnya.

Dia juga mengungkapkan, Pertamina akan menggunakan LNG regasification facilities tersebut selama 20 tahun. Disamping Terminal LNG, Pertamina juga berkomitmen agar pembangunan FSRU Cilacap berkapasitas 200 juta kaki kubik per hari (MMSCFD) ditujukan untuk mengganti bahan bakar kilang Cilacap yang saat ini menggunakan Bahan Bakar Minyak (BBM) tetap sesuai target, yakni 2018.

"Saat ini masih ini dilakukan kajian komersialisasi gas. Sedangkan FSRU adalah proyek jangka panjang," katanya. (Sofyan)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login