IndoPetroNews

Headlines News :
Home » » Pertamina Usung Tema Agressive Upstream & Profitable Downstream

Pertamina Usung Tema Agressive Upstream & Profitable Downstream

Written By Indopetronews on Sunday, 15 January 2017 | 23:22

indoPetroNews- Tantangan energi nasional di antaranya adalah peningkatan kebutuhan minyak yang tidak berkorelasi positif dengan produksinya. Selain itu, turunnya cadangan minyak bumi nasional.

"Di masa depan pemerintah perlu Iebih optimal mewujudkan diversifikasi energi, dengan meningkatkan porsi pemanfaatan Energi Baru dan Terbarukan," kata Direktur Utama (Dirut) Pertamina, Dwi Soetjipto, dalam satu diskusi pada Jumat (13/1/2017) di Jakarta.

Pertamina (Persero) bertekad untuk tetap mempertahankan peran dan posisinya sebagai tulang punggung ketahanan energi nasional.

Pertamina, imbuhnya, telah mengusung diri dengan menjadi perusahaan energi yang tidak hanya berfokus pada migas tetapi ikut mengembangkan energi baru dan terbarukan, yaitu di antaranya geothermal dan biosolar.

"Pertamina sebagai BUMN energi yang 100% milik negara, bertekad untuk terus pertahankan dominasi tersebut. Pertamina dalam menyelenggarakan usaha di bidang energi dan petrokimia, terbagi ke dalam dua sektor, yaitu Hulu dan Hilir, serta ditunjang oleh kegiatan Anak-Anak Perusahaan dan Perusahaan Patungan," papar Dwi Soetjipto.

Dia juga mengungkapkan, pihaknya telah memantapkan bisnis hilir sebagai profit center. Untuk mewujudkan aspirasi 2025 Pertamina mengusung tema agresive upstream and profitable downstream. (Sofyan)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login