IndoPetroNews

Headlines News :
Home » » Respon Menko Luhut Soal Naiknya Tarif Listrik dan Masela

Respon Menko Luhut Soal Naiknya Tarif Listrik dan Masela

Written By Indopetro portal on Tuesday, 10 January 2017 | 09:21

 indoPetroNews- Kenaikan tarif listrik untuk golongan rumah tangga dengan daya 900 VA, mendapat respon dari Menko Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan. Menko mengatakan bahwa dengan kenaikan itu bukan berarti pemerintah mencabut subsidi bagi rakyat miskin, tetapi hal itu dilakukan oleh pemerintah untuk menyalurkan subsidi yang lebih tepat sasaran.

"Harga listrik kita tidak memotong subsidi untuk orang miskin. Kemana itu (subsidi) ke 2500 desa yang belum berlistrik, elektrifikasi yang (kini) 88% bisa naik sampai 97% di tahun 2019,” kata Menko Luhut kepada wartawan, Senin (9/1/2017) di kantor Kemaritiman, Jakarta Pusat. Hal ini, menurutnya, sejalan dengan komitmen pemerintah untuk mendorong pemerataan di seluruh Indonesia, yang diharapkan dapat menurunkan kesenjangan.

“Kita (pemerintah) tidak bicara pertumbuhan saja, tetapi juga pemerataan. (Seperti) dana desa itu dibagikan untuk 74,000 desa, Rp 1,7 miliar tahun ini. Tingkat kesuksesannya 70 persen. Kalau nanti bisa mencapai 80-90 persen, saya pikir pemerataan akan lebih terasa, ” ungkapnya.

Luhut juga menyinggung soal rencana kunjungan PM Jepang Shinzo Abe pada pekan ini. Selain menyampaikan beberapa proyek kerja sama infrastruktur akan dibicarakan oleh kedua kepala negara (antara Indonesia dan Jepang), Luhut juga menyampaikan pembahasan realisasi proyek Masela. (Sofyan)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login