IndoPetroNews

Headlines News :
Home » » Skema Gross Split Menarik bagi Pengusaha

Skema Gross Split Menarik bagi Pengusaha

Written By Indopetronews on Monday, 30 January 2017 | 18:32

indoPetroNews- Gross Split adalah salah satu kebijakan yang secara langsung bisa meningkatkan produksi migas. Karena ini kebijakan pemerintah yang langsung bisa mendapatkan manfaatnya adalah kontrak-kontrak yang sedang produksi. Tinggal sekarang implementasinya.

“Implementasinya itu adalah apakah split yang ditawarkan pemerintah itu apakah akan menarik bagi kontraktor. Yang jelas kontraktor hulu, yang kalau dikasih pilihan (kontrak yang produksi) antara net split yang sekarang dengan yang Gross Split, Gross Split adalah pilihan yang sangat menarik,” kata Direktur Indonesia Petroleum Association (IPA) Sammy Hamzah, pada Minggu (29/1/2017) di Jakarta.

Menurut Sammy skema ini memberikan keleluasaan yang lebih bagi kontraktor. Dan memberi tantangan yang lebih besar. Karena dia memikul beban resiko seluruhnya. “Tetapi kalau dia (kontraktor) bisa beroperasi secara efisien, keuntungan pihak perusahaan kontraktor akan lebih besar,” tandasnya.

Sammy berharap, pemerintah, dengan berjalannya waktu, ditawarkan kontrak-kontrak yang habis, yang akan diperpanjang, splitnya itu dipertimbangkan sehingga kontraktor itu bisa tertarik dan bisa melakukan produksi yang lebih giat lagi. (Sofyan)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login