IndoPetroNews

Headlines News :
Home » » Menteri ESDM dan Kepala SKK Migas Kunjungi LNG Tangguh

Menteri ESDM dan Kepala SKK Migas Kunjungi LNG Tangguh

Written By Indopetro portal on Monday, 13 February 2017 | 10:10

indoPetroNews- Proyek Liquefied Natural Gas (LNG) Tangguh yang dioperasikan di Teluk Bintuni Papua Barat mendapat kunjugan dari Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Ignasius Jonan dan Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas), Amien Sunaryadi.

Kunjugan dilakukan pada 9-10 Februari 2017. Pihak pengelola Tangguh menerima kedatangan Jonan dan Amien ke kilang LNG Tangguh. Hal ini merupakan kunjungan pertama Menteri Jonan ke Tangguh sejak dilantik pada Oktober silam. Turut mendampingi mereka adalah Gubernur Propinsi Papua Barat, Jhon Tulus beserta Bupati Teluk Bintuni, Petrus Kasihiw dan Wakil Bupati Matret Kokop.

Hadir juga dalam kesempatan tersebut BP Regional President Asia Pacific Christina Verchere dan BP Indonesia Head of Country Dharmawan Samsu di kila BP Regional President Asia Pacific Christina Verchere; dan BP Indonesia Head of Country Dharmawan Samsu.

Kunjungan berlangsung selama dua hari. Menteri Jonan langsung melihat pengoperasian kilang LNG dan fasilitas pendukungnya. Ia juga melihat perkembangan proyek Train 3 Tangguh, dan manfaat yang Tangguh berikan untuk Papua Barat terutama masyarakat kabupaten Teluk Bintuni dan Fakfak melalui program pengembangan masyarakat yang komprehensif, dan penyediaan listrik yang dibutuhkan oleh kabupaten Teluk Bintuni.

Sebagai catatan, konstruksi untuk Train 3 saat ini sedang berjalan. Target produksi ditentukan mulai 2020. BP merupakan salah satu kontraktor kontrak kerja sama (Kontraktor KKS) yang dalam melaksanakan operasinya berada dalam pengawasan dan pengendalian SKK Migas, sebagai wakil pemerintah. (Sofyan)

Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login