IndoPetroNews

Headlines News :
Home » » SKK Migas Apresiasi 4 Kontraktor KKS Raih PROPER Emas

SKK Migas Apresiasi 4 Kontraktor KKS Raih PROPER Emas

Written By Indopetronews on Wednesday, 22 February 2017 | 11:37

indoPetroNews- Pencapaian dari kinerja dari Kontraktor Kontrak Kerja Sama (Kontraktor KKS) dari sisi Health Safety Environment (HSE) pada 2016 bila dilihat dari ukuran pencapaian dari incident rate. Bagaimana angka pencapaiannya?

“Kalau kita lihat angkanya pada 0,59 untuk Kontraktor KKS eksploitasi . Ini penurunan dari angka sebelumnya yaitu sekitar 0,8 pada tahun 2015. Untuk eksplorasi angkanya adalah 1,49. Menurun juga dari tahun 2015, yaitu 1,76,” kata Kepala Divisi Penunjang Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas), Nurwahidi , saat memaparkan aspek Keselamatan, Kesehatan Kerja dan Lindungan Lingkungan Kontraktor KKS pada 2016, dalam acara HSE Breakfast Meeting 2017, Selasa (21/2/2017) di Jakarta.

Pihaknya bersama Kontraktor KKS berhasil menurunkan angka kecelakaan di lapangan. “Kita tahu bahwa angka 0,59 untuk Kontraktor KKS eksploitasi ini dibawah dari target kita, angkanya 1 untuk eksploitasi dan 2 untuk Kontraktor KKS eksplorasi,” ujarnya.

Salah satu pengukuran kinerja dari pihak Kontraktor KKS dalam aspek HSE adalah perolehan Proper. “Ada 76 Kontraktor KKS yang ikut dalam PROPER. Yang taat ada 73 Kontraktor KKS, sedangkan yang dianggap tidak taat masih ada 3 Kontraktor KKS. Dan yang 3 Kontraktor KKS sekarang masih merah,” katanya. Inilah Pekerjaan Rumah kita agar semua Kontraktor KKS yang berproduksi bisa taat semua.

Prestasi PROPER dari Kontraktor KKS, ada yang bisa mendapatkan PROPER Emas. “Kami sangat mengapresiasi bagi Kontraktor KKS yang berhasil mendapat PROPER Emas, yaitu PHE WMO, Pertamina EP Aset Sakarantau dan Medco E&P serta Pertamina Talisman Jambi Merang,” tandas Nurwahidi sembari berharap prestasi yang telah dicapai dapat dipertahankan di masa mendatang.

Keberhasilan PHE WMO meraih penghargaan ini menunjukkan kuatnya komitmen perusahaan untuk melestarikan lingkungan hidup sebagai salah satu tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan. "Komitmen kami kepada lingkungan hidup dan sosial tak pernah berubah dan kami jalankan secara konsisten," kata President/General Manager PHE WMO Sri Budiyani.

Sebagai catatan, PT Pertamina Hulu Energi West Madura Offshore (PHE WMO) meraih penghargaan peringkat Emas dalam keikutsertaan di Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan (PROPER) yang diselenggarakan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) pada 2016.

PHE WMO juga merupakan satu-satunya perusahaan migas EP lepas pantai (offshore) yang mendapatkan PROPER emas sekaligus peraih nilai tertinggi untuk sektor Migas EP. Penghargaan PROPER ini diterima oleh President/General Manager PHE WMO Sri Budiyani dari Wakil Presiden Republik Indonesia (RI), Jusuf Kalla dalam acara Penyerahan Penghargaan Anugerah Lingkungan PROPER yang dihelat di Gedung II, IstanaWakil Presiden RI di Jakarta, pada Rabu (7/12/2016). (Sofyan)

Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login