IndoPetroNews

Headlines News :
Home » » KESDM dan APCNG Gagas Roadshow Kendaraan Berbasis Gas Alam

KESDM dan APCNG Gagas Roadshow Kendaraan Berbasis Gas Alam

Written By Indopetro portal on Tuesday, 14 March 2017 | 07:13

indoPetroNews- Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dan Asosiasi Perusahaan Compressed Natural Gas Indonesia (APCNG) menggagas kampanye pemanfaatan gas alam, khususnya CNG sebagai bahan bakar gas kendaraan untuk menjaga kota-kota besar seperti DKI Jakarta, Surabaya, Balikpapan, Medan dan lain-lainnya tetap menjadi kota bersih. Dan Indonesia tidak melakukan impor gas.

Salah satu rangkaian kampanye pemanfaatan gas alam adalah penyelenggaraan konvoi sekitar 25 kendaraan. Acara konvoi ini secara resmi dibuka oleh Wakil Menteri Kementerian ESDM Achandra Tahar pada Senin (13/3/2017) di Mobile Refueling Unit (MRU) Monas, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

"Acara konfrensi dan pameran ini diawali dengan roadshow kendaraan Bahan Bakar Gas (BBG) yang diselenggarakan pagi ini," kata Direktur Jenderal (Dirjen) Minyak dan Gas Bumi (Migas) IGN Wiratmajapuja saat memberikan sambutan dalam pembukaan acara roadshow tersebut.

Peserta roadshow terdiri dari KESDM, PT Pertamina, PT PGN, Pemprov DKI Jakarta, Taksi Bluebird, Taksi Putera, Bajaj, Angkutan Umum dan para anggota APCNG.

Sedang rute roadshow dimulai dari IRT Monas, menuju ke Bundaran Hotel Indonesia, Patung Pemuda, Gelora BK, Semanggi, Gatot Subroto, MT Haryono, Dewi Sartika, hingga berakhir di SPBG Cililitan, Jakarta.

Acara ini juga dihadiri oleh para direktur jenderal Migas, direksi PGN, direksi anak usaha PGN, dan pihak lainnya. Momen ini bagian dari rangkaian acara Natural Gas Vehicles (NGV) & Infrastructure Indonesia Forum & Exhibition yang ke-11. (Sofyan)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login