IndoPetroNews

Headlines News :
Home » » Medco Jadi Pembayar WP Terbesar di Lubuk Linggau dan Sekayu

Medco Jadi Pembayar WP Terbesar di Lubuk Linggau dan Sekayu

Written By Indopetro portal on Wednesday, 22 March 2017 | 21:03

indoPetroNews- PT Medco E&P Indonesia (Medco E&P) Blok South Sumatra dan Blok Rimau mendapatkan penghargaan sebagai salah satu wajib pajak dengan kontribusi pajak terbesar di lingkungan kerja Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Lubuk Linggau di Kabupaten Musi Rawas dan KPP Pratama Sekayu di Kabupaten Musi Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan. Penghargaan ini merupakan bukti komitmen perusahaan dalam memenuhi kewajiban seperti yang diamanatkan oleh peraturan perundang-undangan yang berlaku di Indonesia dan menjadi bukti nyata dukungan Perusahaan dalam pembangunan Nasional.

Penghargaan diserahkan oleh Bupati Musi Rawas H. Hendra Gunawan kepada Operation Manager Blok South Sumatra Indra Gunawan di Lubuk Linggau, Selasa (21/3/2017). Sementara di KPP Pratama Sekayu penghargaan diserahkan oleh Pj. Bupati Musi Banyuasin Yusnin kepada Deputy General Manager Indonesian West Area Medco E&P Indonesia Herman Fauzi di Sekayu, Selasa (14/3/2017). Pemberian penghargaan ini disaksikan oleh Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Sumatera Selatan dan Kepulauan Bangka Belitung M. Ismiransyah M. Zein.

"Kami mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan sebagai wajib pajak dengan kontribusi pajak terbesar. Medco E&P Blok South Sumatra dan Blok Rimau masih dapat memberikan peranan dalam membangun negeri dalam wujud pembayaran Pajak," kata Herman Fauzi.

Blok South Sumatra merupakan blok utama Medco E&P Indonesia. Produksi gas dari blok tersebut mampu mendukung pemenuhan kebutuhan bahan baku industri domestik seperti pembangkit listrik, industri pupuk serta program gas kota di Sumatera Selatan. Di blok ini, Medco juga berkomitmen untuk melakukan pemberdayaan masyarakat melalui program budi daya karet dan padi SRI organik, serta penyediaan akses listrik desa.

Sementara Blok Rimau, yang pernah memposisikan sebagai produsen minyak bumi terbesar di Indonesia pada tahun 2000-an, hingga kini masih memasok minyak mentah ke refinery milik Pertamina di Plaju.

Sebagai catatan, PT Medco E&P Indonesia adalah anak perusahaan PT Medco Energi Internasional Tbk yang bergerak dibidang minyak dan gas bumi, memiliki wilayah kerja di 9 blok dan tersebar di 5 provinsi dari Aceh hingga Sulawesi Tengah. Perusahaan memasok produksi gas untuk kebutuhan industri domestik dan dalam setiap aktivitas operasinya berkoordinasi dan berada di bawah pengawasan Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas (SKK Migas).

Dokumen ini berisi proyeksi, rencana, strategi bisnis, kebijakan dan tujuan dari PT Medco E&P Indonesia (Perusahaan), yang dapat digolongkan sebagai pernyataan ke depan dalam pengertian perundang-undangan yang berlaku. Pernyataan tersebut pada dasarnya mengandung risiko dan ketidakpastian yang dapat terbukti tidak benar dan menyebabkan hasil aktual berbeda secara material dari yang tersurat atau tersirat dalam pernyataan ini. Perusahaan tidak menjamin bahwa tindakan yang diambil sehubungan dengan dokumen ini akan membawa hasil tertentu seperti yang diharapkan. (Sofyan)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login