IndoPetroNews

Headlines News :
Home » » OPEC Perpanjang Lagi Output Produksi Hingga 1 Semester

OPEC Perpanjang Lagi Output Produksi Hingga 1 Semester

Written By Indopetro portal on Wednesday, 29 March 2017 | 10:09

indoPetroNews- Organization of the Petroleum Exporting Countries (OPEC) dan negara produsen minyak bersepakat untuk memperpanjang waktu kesepakatan pemangkasan output hingga 6 bulan mendatang. Padahal sebelumnya disepakati output hanya berlaku hingga Juni 2017.

Kesepakatan tersebut tertuang dalam pertemuan OPEC pada Minggu (26/3/2017) di Kuwait. Delegasi dari negara anggota OPEC dan beberapa wilayah produsen minyak lain
bertemu di Kuwait untuk meninjau kemajuan pelaksanaan kesepakatan bersama mereka.

Draft awal pernyataan komite bersama tersebut menyebutkan bahwa komite "melaporkan tingginya tingkat konformitas dan merekomendasikan perpanjangan (selama) enam bulan."

Akan tetapi, versi final hanya menyatakan bahwa komite telah meminta sebuah kelompok teknis dan sekretariat OPEC untuk "melakukan review kondisi pasar minyak dan perpanjangan penyesuaian produksi sukarela."

Tak jelas mengapa redaksional pernyataan diubah, meski disinyalir komite barangkali tak memiliki wewenang untuk memberikan rekomendasi.

Sementara Menteri Perminyakan Kuwait, Essam al-Marzouq, mengatakan bahwa negara manapun memiliki kebebasan untuk mengatakan apakah mereka mendukung atau tidak mendukung (perpanjangan).

"Kecuali kita mendapatkan persetujuan dari semuanya, kita tak bisa melaksanakan perpanjangan kesepakatan. Kita berharap sebuah kesepakatan akan tercapai pada akhir April," kata al-Marzouq. (Sofyan)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login