IndoPetroNews

Headlines News :
Home » » Teknologi Dibutuhkan untuk Dongkrak Produksi Minyak

Teknologi Dibutuhkan untuk Dongkrak Produksi Minyak

Written By Indopetro portal on Thursday, 2 March 2017 | 21:51

indoPetroNews- Upaya dan dorongan untuk meningkatkan produksi minyak dan gas bumi (migas) kepada Kontraktor Kontrak Kerja Sama (Kontraktor KKS) terus dilakukan oleh Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) di tengah situasi merosotnya harga minyak di pasar dunia. Apa saja upaya dan langkahnya?

Diantaranya, Deputi Perencanaan SKK Migas menyelenggarakan Workshop Sharing Teknologi yang pada Kamis - Jumat, 2 - 3 Maret 2017 di Jakarta. Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Menteri ESDM, Arcandra Tahar, Kepala SKK Migas, Amien Sunaryadi, Dirjen Migas Wiratmajapuja dan para perwakilan Kontraktor KKS.

Amien Sunaryadi tidak menampik bahwa terdapat pandangan bahwa cadangan dan produksi minyak di dalam negeri semakin menipis dan menurun. "Operasi tidak efisien. Sedangkan cost recovery meningkat," kata Amien. Oleh karena itu, pihak SKK Migas menginisiasi penyelenggaraan Workshop Sharing Teknologi yang memfokuskan dialog pada upaya meningkatkan produksi minyak.

Diakuinya bahwa lapangan Wilayah Kerja (WK) minyak memiliki karakter yang berbeda-beda antara satu WK dengan lainnya. "Teknologi yang diterapkan juga tidak sama antara satu WK dengan WK lainnya," katanya. Karena itu pendekatan metodologi, inovasi dan teknologi yang berhasil perlu dipelajari.

Namun Amien mengingatkan jangan mengolok-ngolok kegagalan. "Kegagalan perlu dipelajari agar kegagalan tidak berulang," tandasnya.

Dalam workshop ini, lanjut Amien, diharapkan menjadi wadah pertukaran pengalaman. "Kita berharap workshop teknologi ini dilihat, dipahami dan dipelajari apakah teknologi tersebut cocok untuk diterapkan di lapanga lain. Kalau cocok diharapkan dapat digunakan sehingga bisa meningkatkan produksi," terang Amien sembari menambahkan workshop ini diharapkan dapat menambah pengetahuan, bisa menerapkan teknologi hingga tingkatkan produksi. (Sofyan)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login