IndoPetroNews

Headlines News :
Home » » Wamen ESDM Pimpin Dialog Tingkatkan Produksi Migas

Wamen ESDM Pimpin Dialog Tingkatkan Produksi Migas

Written By Indopetro portal on Friday, 3 March 2017 | 14:35

indoPetroNews- Dialog untuk memastikan peningkatan produksi minyak dan gas bumi (migas) melalui penerapan teknologi terus diupayakan. Tidak tanggung-tanggung, Wakil Menteri (Wamen) Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arcandra Tahar memimpin langsung dengan para Kontraktor Kontrak Kerja Sama (Kontraktor KKS).

"Kita hanya ingin memastikan bahwa workshop teknologi yang diselenggarakan Kamis, 2 Maret 2017 ada manfaatnya," kata Arcandra, saat membuka dialog pada Jumat (3/3/2017) di Jakarta. Acara dialog ini adalah bagian dari rentetan Workshop Sharing Teknologi yang diinisiasi Kementerian ESDM dan Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) yang dilaksanakan pada Kamis - Jumat 2, 3 Maret 2017.

Salah satu Kontraktor KKS yang ditanya oleh Wamen Arcandra terkait presentasi workshop teknologi dan kendala produksi adalah Bumi Siak Pusako (BSP). Menurut perwakilan BSP, proses produksi di lapangan masih terkendala oleh masalah peizinan Rencana Tata Ruang dan Wilayah. "Padahal saham perusahaan ini sebanyak 50% dimiliki oleh Pemda dan 50% dimiliki oleh Pertamina," kata pihak perwakilan BSP.

Menanggapi persoalan yang dihadapi oleh BSP, Wamen Arcandra menanyakan apa yang bisa dibantu untuk menyelesaikan persoalan tersebut. "Karena BUMD justru dipersulit oleh pihak Pemdanya," ungkap Arcandra.

Dialog untuk memastikan peningkatan produksi minyak dan gas bumi (migas) melalui penerapan teknologi terus diupayakan. Tidak tanggung-tanggung, Wakil Menteri (Wamen) Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arcandra Tahar memimpin langsung dengan para Kontraktor Kontrak Kerja Sama (Kontraktor KKS).

Selain BSP juga ada Kontraktor KKS lain yang juga diajak berdialog. Sebut saja misalnya BP Motori Holding, Chevron Danau, Chevron Makassar, Conoco Phillips, Pertamina EP, Medco Natuna, VICO, PT TEPI, PHE ONWJ dan sebagainya.

Perwakilan PHE ONWJ menyebut secara guyonan sebagai PHE Gross Split. Sebab, PHE ONWJ adalah Kontraktor KKS yang menerapkan justru pertama kali pada skema Gross Split.

Mendampingi Wamen Arcandra adalah Wakil Kepala SKK Migas, MI Zikrullah. (Sofyan)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login